Blog

basketball-2258650_1280

Anime bertema olahraga merupakan salah satu film yang banyak digemari. Sudah banyak cabang olahraga yang menginspirasi dibuatkan anime mulai dari sepakbola, tenis, american football, hingga voli. Apalagi buat anak basket yang banyak banget kesukaannya sampai ada filmnya.

Dari sekian banyak cabang olahraga itu, basket menjadi salah satu anime yang paling banyak digemari, bahkan beberapa diantaranya menginspirasi orang di dunia nyata.

Nah jika kalian pecinta olahraga basket atau mengaku anak basket, wajib menonton film ini. Barangkali akan menginspirasimu untuk berlatih lebih giat lagi, bukan?

Slam Dunk

Slam Dunk menjadi salah satu anime yang terbaik pada masanya, bahkan hingga sekarang masih banyak penggemarnya.

Anime buatan Toei Animation ini menceritakan perjalanan Hanamichi Sakuragi untuk menjadi pemain basket terbaik di Dunia. Awalnya dia hanya sebagai berandalan sekolah, namun sikapnya itu membuat wanita malah menjauhinya.

Hanamichi kemudian jatuh hati kepada Haruko yang notabene mencintai bola basket. Untuk mendapat perhatiannya, Hanamichi masuk grup basket SMA tanpa pengetahuan mengenai aturan basket.

Disamping tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Hanamichi, anime ini juga memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket. Bagaimana tertarik?

Kuroko no Basket

Kesuksesan Slam Dunk mungkin hanya bisa disaingi Anime berjudul Kuroko no Basket. Sama seperti Hanamichi Sakuragi, sang tokoh utama Kuroko merupakan karakter jenaka namun tak sebegal Hanamichi.

Cerita ini dimulai dengan sebuah cerita awal yang menceritakan bahwa dulu ada kelompok basket ternama di satu sekolah, SMP Teiko, yang bernama Kiseki no Sedai.

Adapun anggotanya terdiri dari lima orang dengan orang ke enam sebagai tambahan. Tapi saat melanjutkan ke SMA, setiap anggota melanjutkan ke SMA yang berbeda.

Kuroko yang memutuskan bergabung dengan SMA Seirin harus menghadapi banyak tim termasuk mantan anggota klubnya sewaktu masih SMP.

Dear Boys (Hoop Day)

Mengisahkan tentang perjuangan tim basket SMA Mizuho untuk memenangkan kejuaraan interhigh. Edisi awal menceritakan bahwa tim basket putera SMA Mizuho sedang bermasalah karena tidak punya cukup pemain untuk bertanding.

Keadaan semakin bertambah runyam seiring dengan kepergian pelatih mereka, Kaoru Shimojo, akibat berselisih paham dengan Fujiwara. Tim basket di sekolah itu bahkan hampir bubar.

Secercah harapan muncul saat Kazuhiko Aikawa, sang karakter utama, berusaha untuk membangkitkan semangat para anggota supaya bisa mengikuti kompetisi.

Akhirnya SMA Mizuho kembali memiliki klub basket meski hanya diisi lima orang tanpa pemain cadangan. Dengan rasa kebersamaan yang kuat, mereka saling bekerja sama untuk mewujudkan impian mereka. Manga ini tidak hanya terfokus pada tim basket SMA Mizuho saja, tetapi juga pada beberapa tim lawan.

BACA JUGA : Kiat Menulis a la Bayu Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *