Blog

ancika pidi baiq

Setelah Trilogi Dilan yang telah difilmkan, kini Pidi Baiq tengah meramu novel berikutnya yang berjudul Dilan yang Bersamaku : Suara Ancika Mehrunisa Rabu. Berdasarkan unggahan di instagram-nya Pidi Baiq menggambarkan bahwa Dilan yang berada di depan motor kesayangannya itu merupakan mahasiswa ITB dan sudah tidak aktif di geng-gengan.

Pada salah satu bab buku Dilan yang Bersamaku : Suara Ancika Mehrunisa Rabu ini menceritakan soal Dilan dan motor kesayangannya. Akan tetapi Dilan menjual motor CB-nya tersebut ke orang Buah Batu yang bernama Pak Handoko. Semenjak itu Dilan sudah tidak punya motor CB lagi sampai saat ini.

Dilan memang sedih karena motor itu dulu sering dipakai untuk berjalan-jalan dengan Lia keliling kota Bandung selagi mereka masih SMA. Kemudian waktu Dilan reuni dan bertemu Lia motor itu sih masih ada. Tak lama, akhirnya Dilan membeli motor Honda Grand.

Suatu hari, pada tahun 1997 terjadi insiden di Jalan Pahlawan Cikutra sampai ada yang membawa pistol. Padahal Dilan sudah lama tidak ikut geng-gengan. Nahas, musuh adalah musuh sampai mereka berdamai. Akhirnya, insiden itu menyebabkan motor Grand milik Dilan rusak hingga akhirnya tahun 2000 sekian ia menjual motor tersebut. Setelah itu, Dilan kemudian membeli 1 unit mobil Toyota yang sampai sekarang masih ada.

Pidi Baiq mengatakan bahwa semua cerita tersebut akan jelas digambarkan dalam salah satu bab buku Dilan yang Bersamaku: Suara Ancika Mehrunisa Rabu. Sekarang buku tersebut masih ditulis oleh Pidi Baiq, katanya sudah 80%.

Serial ini mungkin akan menjadi serial yang paling ditunggu oleh para fans Dilan lantaran ini tentang buku yang menjelaskan pacar Dilan setelah Milea. Dilan yang bersamaku ini juga diharapkan oleh para warganet untuk dijadikan film juga.

Menurut kamu buku Dilan yang Bersamaku: Suara Ancika Mehrunisa Rabu itu akan diterbitkan tidak ya? Semoga sih diterbitkan meskipun ayah bilang melihat suasana dan keadaannya saja. Tapi rata-rata komentar dari hasil unggahan ayah ini menginginkan untuk buku Dilan yang bersamaku harus diterbitkan bahkan wajib.

Buku yang digadang-gadang soal Ancika ini bakal bikin penasaran sih. Apakah itu akan seheboh antara Dilan dan Milea? Ataukah memang akan terjadi patah hati atau Happy Ending ? Katanya, semua warganet sangat tidak sabar bahkan terus memburu Ayah supaya cepat menyelesaikan karyanya. Karena serial Dilan ini memang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Nah sambil nunggu Ayah Pidi Baiq menyelesaikan naskahnya, mending baca dulu deh buku Milea: Suara dari Dilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *