Blog

ancika

Sosok Ancika Mehrunisa Rabu sempat disinggung dalam buku ketiga Pidi Baiq “Milea, Suara Dari Dilan” meski tak banyak diceritakan tentang sosoknya. Kita pasti penasaran kan, bagaimana sosok Ancika apakah seromantis Milea?

Dalam novel ketiga itu, Dilan menjalin hubungan dengan Cika selepas putus dengan Milea, meski kisahnya tidak diceritakan lebih lanjut.

Surayah (Pidi Baiq) ternyata pernah mengutarakan isi hati Ancika dalam kultwit pada 22 Oktober 2017, bagaimana pandangannya terhadap kisah romantisme Dilan-Milea yang diangkat ke layar lebar.

“Apapun yang mereka katakan, itu bagian dari sejarah mereka. Itu privasi mereka laaah (Ancika Mehrunisa Rabu),” tulis Pidi Baiq dalam akun twitter miliknya, @pidibaiq.

Dalam kulwit tersebut juga diungkap, bahwa hubungan Dilan dan Cika dimulai pada tahun 1995.

“Saat itu saya sudah SMA kelas dua, sebagai seorang perempuan berambut pendek,” ujar Cika, seperti tuliskan Pidi Baiq.

Motivasi Surayah menuliskan kisah Ancika dan Dilan pun didorong oleh para penggemar yang menyalahkan Dilan karena memutuskan Milea. Maka atas dorongan Dilan, akhirnya novel keempat memberikan ruang bagi Ancika untuk menceritakan kisahnya saat bersama Dilan.

“Tunggu cerita beliau selanjutnya. Apa yg saya tulis sdh sesuai dg yang beliau katakan, hanya saja sedikit aku reka kata2nya,”

Sama seperti tokoh lainnya, Ancika juga ternyata tokoh asli yang ada di dunia nyata. Sosok ini sempat menjadi perbincangan hangat karena kehadirannya banyak menimbulkan pro dan kontra dari para penggemar Dilan.

Dengan gaya Dilan, Surayah menanyakan pada Ancika soal kesediaannya bercerita kisahnya saat bersama Dilan.

“Aku nanya si Cika itu, Ancika Mehrunisa Rabu, mau nggak kamu cerita? Tolong jelasin semua itu. Dia bilang nggak mau,” kata Pidi Baiq seperti kata Dilan.

“Lama itu. Dia (Cika) orang sibuk. Aku pancing nanya, ‘kamu cemburu nggak?’ Dia jawab, ‘Aku nggak cemburu, kalau cemburu sedikit saja cukup’. Aku pancing-pancing, jadi banyak,” lanjutnya.

Ancika memang jadi incaran setelah Milea dan Dilan mengakhiri kisahnya di trilogi terakhir buku Dilan. Kini, serial Ancika tengah diramu sebagai novel berikutnya.

BACA JUGA : 5 Potret Kisah Kasih Antara Milea dan Dilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *