Blog

angga fauzan

Bukan hal mudah bagi Angga Fauzan sampai berada di titik ini. Pria asal Boyolali yang hidupnya penuh tantangan dan naik turun ini menjadikannya tangguh untuk mengejar impian. Tak gentar, ia pun bisa melewatinya sampai berhasil menaklukkan Edinburgh di tangannya.

Kisah Angga tentang mengejar impian telah dibukukan dalam judul -8° C : Kutemukan dirimu dalam ruang mimpiku. Novel ini menceritakan tentang Angga sejak SD hingga mendapat beasiswa S2 ke Britania Raya atau UK.

Perjalanan tidak selalu mulus. Angga juga kerap mendapatkan perlakuan seperti di-bully, nyaris putus sekolah, dan hal buruk lainnya. Semuanya ia rangkum dalam buku pertamanya di -8° C ini.

Salah satu highlight dari buku ini ialah cerita tentang Angga selama di UK. Ia sempat berdiam diri di kamar karena suatu masalah.

Kondisinya aku mendaftar sebagai seorang calon ketua PPI. Namun namaku dihilangkan pas pengumuman kandidat. Padahal, ketika penilaian berkas, aku dapat peringkat satu. Alhasil, sekitar dua bulan aku mengurung diri saja di kamar, kecuali kuliah atau belanja.

Dari sana, Angga mendapatkan saran dari temannya untuk menulis buku catatan perjalanan hidup sebagai momen refleksi. Ajaibnya, kini cerita tersebut dapat menjadi buku.

Baca Juga: Boyolali Bergerak dan Buku -8° C

Buku yang rilis pada Februari mendatang ini ditulis selama dua bulan. Harapannya adalah bisa membawa semangat baru bagi para pembaca guna mewujudkan mimpi-mimpi besar setiap orang.

Angga menyebutkan inspirasi menulis buku ini dari beberapa penulis. Sebut saja buku tetraloginya Andrea hirata dan karya Habiburrahman el-shirazy. Pasalnya, sejak SMP ia menggemari kedua penulis tersebut. Kemudian, ia mengombinasikan dengan pengalaman pribadi.

So, buat kamu yang suka sama novel biografi atau kisah seru perjalanan menggapai mimpi Angga Fauzan, buku -8° C harus menjadi buku baru kamu di Bulan Februari. Lika-liku perjalanan Angga telah disusun rapi untuk mengabadikan kisah hidupnya.

Berbagai masalah telah ia lewati selama 25 tahun ini. Kali ini, giliran Angga memberikan pengalaman hidupnya, khususnya bagi mereka yang percaya akan mimpi.

BACA JUGA : 5 Fakta Soal Penulis Angga Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *