Tetap Awet Jalin Pertemanan Antar Kamar

Kamu enggak boleh sampai apatis dengan teman-teman antar kamar di dalam satu indekos kamu ya. Ingat kan kalau antar tetangga itu harus saling bersahabat? Alasannya, mereka lah yang pertama kali membantu kita kala susah.

Meskipun kamu setiap hari di kampus, jangan sampai kamu melupakan teman-teman kosan kamu. Alih-alih tidak satu jurusan bahkan tidak satu kampus, jangan sampai kamu tidak mengenalnya.

Sebagai penghuni kamar baru, kamu mesti menjalin pertemanan antar kamar. Caranya, berkenalan saat kamu berpapasan dengan mereka. Supaya kamu diakui sebagai penghuni indekos itu dan beri kabar bahwa kamarmu di nomor 09, misalnya.

Berikan citra terbaik dari dirimu. Jika di indekos punya dapur umum, kamu harus menjadi orang yang rapi dan bersih. Jangan sampai kamu menumpuk bekas piring di tempat cucian piring, atau meminjam barang teman tanpa bilang-bilang ya.

Belum lagi kalau ada kulkas bersama. Pastikan makananmu bukan makanan yang berbau menyengat. Kasihan dengan makanan teman sebelahmu kalau harus kena baunya. Bungkus pula yang rapi supaya mudah dikenali dan mudah diambil.

Kalau kamu punya banyak makanan yang sekiranya bisa dibagikan, jangan lupakan tetangga kamarmu ya. Supaya kamu mudah dikenali, bisa menjalin hubungan antar kamar yang baik, dan kamu pun betah untuk tinggal di indekos.