fbpx

Blog

angga fauzan

Pada tahu enggak sama beberapa anak Indonesia yang dikenal sama banyak orang karena dirinya yang mampu belajar di luar negeri? Selain artis yang fokus di bidang pendidikan, ada lho beberapa orang yang dikenal luas karena sosoknya yang menginspirasi.

Sosok muda yang menginspirasi dari Indonesia itu banyak lho. Hanya saja kita jarang mengetahuinya. Apa jangan-jangan kebanyakan nonton dan scroll instagram edisi julid lagi? WKWKWK. Its okay, tapi mendingan kita cari tahu deh siapa aja di balik itu~

Ahmad Fuadi

foto : thejakartapost

Novelis terkenal ini punya latar belakang pendidikan yang luar biasa lho. Ahmad Fuadi dikenal dari novel triloginya Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, dan Rantau 1 Muara. Ia merupakan lulusan The George Washington University, Washington DC, M.A. jurusan Media and Public Affairs dan Royal Holloway, Universitas London, Inggris, M.A. di bidang Media Arts. Ahmad Fuadi juga pernah menjadi wartawan Tempo lho sebelum bertandang ke Washington. Selain itu, ia menjadi koresponden Tempo dan wartawan VOA.

Cinta Laura

foto : brilio.net

Selain dikenal dengan logatnya yang sangat kental bahasa Inggris, Cinta juga berprestasi lho dalam bidang pendidikan. Ia tak hanya fokus di dunia hiburan saja, Cinta juga mengutamakan pendidikan. Ia belajar di luar negeri tepatnya di Universitas Columbia New York dalam waktu tiga tahun untuk dua gelar sarjana. Nilainya cum laude lho!

Adamas Belva Syah Devara

Image result for adamas belva syah devara
foto : grid.id

Siapa yang enggak kenal sama Belva? Sosok di balik aplikasi ruangguru yang terkenal di mana-mana. Bahkan, dirinya telah didapuk oleh Presiden Jokowi sebagai staf khusus presiden. Wow! Belva ini pernah belajar di Harvard University dan Stanford University lho. Tak heran, berkat kegigihannya Belva mampu mendirikan perusahaan startup di bidang pendidikan dan teknologi terbesar di Indonesia. Pada tahun 2017, Belva terpilih sebagai salah satu dari 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine. Wih, keren yaa!

Maudy Ayunda

Image result for maudy ayunda
foto : liputan6.com

Penyanyi dan bintang iklan terkenal ini pernah bikin geger dunia maya. Karena ia pernah mengunggah dirinya yang diterima di dua universitas terkenal. Ingat? Nah, wanita kelahiran 1994 ini pernah berkuliah di Universitas Oxford, Inggris mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Kini setelah menyelesaikan studinya di Inggris, Maudy memilih untuk melanjutkan ke jenjang S2-nya di Stanford University.

Angga Fauzan

angga

Satu lagi, ia bernama Angga Fauzan. Pemuda dari Boyolali yang mampu meraih cita-citanya untuk memperbaiki hidup dengan pendidikan. Penggerak Boyolali Bergerak ini berasal dari keluarga tidak mampu secara finansial namun tetap menyekolahkan Angga bagaimanapun caranya. Terbukti, Angga kini menjadi lulus The University of Edinburgh jurusan Design and Digital Media. Kisahnya ditulis dalam buku -8°C yang menggambarkan betapa penuh perjuangannya Angga untuk meraih pendidikan.

BACA JUGA : Alasan Kamu Mesti Pesan Buku -8°C di Special Order

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *