fbpx

Blog

large

Patah hati memang menyakitkan. Sucks banget deh pokoknya.

Tapi, bukan berarti patah hati tidak bisa disembuhkan, dong.

Mengutip beberapa sumber, ada beberapa cara yang bisa menjadi obat sembuhkan hati yang terluka.

 

Pertama, jangan tutupi perasaan.

Saking sakitnya, kamu seringkali menutupinya dengan cara berpura-pura semuanya baik-baik saja. Seharusnya, akui perasaan sedih dan kecewa tersebut. Terima dengan lapang apa yang tengah menimpamu. Setelah itu, mulai bangun kembali diri kamu.

 

Kedua, cerita kepada teman terdekat atau orangtua.

Hanya orang-orang terkasih yang dapat menghilangkan sakit hatimu dalam sekejap. Ceritakanlah apa yang terjadi kepada mereka. Keluarkan semua kekesalan meskipun harus menangis di depannya. Dengan cara seperti ini, hati kamu akan terasa lega.

 

Ketiga, jangan berpikir untuk balas dendam dan membencinya.

Mencoba untuk balas dendam malah membuat kamu terus sakit hati karena akan mengingatnya. Begitu juga ketika membenci mereka.

Alangkah baiknya untuk melakukan aktivitas positif dan membangun hubungan dengan orang-orang baru. Seiring berjalannya waktu, perasaan sakit itu pasti hilang.

 

Terakhir, teruslah mencoba.

Apa yang semua orang katakan sepertinya hanya mudah diucapkan saja. Tapi memang demikian, kamu akan sulit untuk menghilangkan kepedihan dalam hati. Tapi dengan berusaha, lama kelamaan semuanya akan berjalan kembali seperti semula.

Selamat mencoba, ya!

Comments(48)

    • Josephine Amelia

    • 11 months ago

    Thank you min! Aku memang sering banget patah hati(“: Tapi semoga berikutnya enggak ya, karena segala sesuatu ada berkahnya.

    • Josephine Amelia

    • 11 months ago

    Thank you min! Aku memang sering banget patah hati(“: Tapi semoga berikutnya enggak ya, karena segala sesuatu ada berkahnya.

    • Aurell

    • 11 months ago

    Ternyata ada obatnya wkwkw, pas banget temenku lagi patah hati, nih. Terimakasi infonya :))

    • Aurell

    • 11 months ago

    Ternyata ada obatnya wkwkw, pas banget temenku lagi patah hati, nih. Terimakasi infonya :))

    • indah sekar kinasih

    • 11 months ago

    Tapi kalo aku pribadi sih lebih mau untuk nutupin itu semua jd kayak dipendem min:( Sakit sih tapi kalo cerita/ngungkapin ga ada yang bisa ngasih solusi malah cuma pengen tau doang masalah kita:(

    • indah sekar kinasih

    • 11 months ago

    Tapi kalo aku pribadi sih lebih mau untuk nutupin itu semua jd kayak dipendem min:( Sakit sih tapi kalo cerita/ngungkapin ga ada yang bisa ngasih solusi malah cuma pengen tau doang masalah kita:(

    • Hesti Nuraini

    • 11 months ago

    Bisa dicoba kapan kapan

    • Hesti Nuraini

    • 11 months ago

    Bisa dicoba kapan kapan

    • Najla

    • 11 months ago

    Makasih min tips nya ????

    • Najla

    • 11 months ago

    Makasih min tips nya ????

    • Shabrina

    • 11 months ago

    Pas lagi kan. Tapi jujur udah ngelakuin caranya tetap gagal

    • Shabrina

    • 11 months ago

    Pas lagi kan. Tapi jujur udah ngelakuin caranya tetap gagal

    • Margareta Evonia

    • 11 months ago

    ????????

    • Margareta Evonia

    • 11 months ago

    ????????

  1. apa dayaku yang hanya menyembunyikan perasaan hmm ๐Ÿ™

  2. apa dayaku yang hanya menyembunyikan perasaan hmm ๐Ÿ™

    • AZ

    • 11 months ago

    ??

    • AZ

    • 11 months ago

    ??

    • niaarst

    • 11 months ago

    The best:’)?

    • niaarst

    • 11 months ago

    The best:’)?

    • Febriansyah

    • 11 months ago

    Melakukan hobi yang disuka juga bisa mengobati patah hati

    • Febriansyah

    • 11 months ago

    Melakukan hobi yang disuka juga bisa mengobati patah hati

    • Ira Yudhistyra Sianturi

    • 11 months ago

    Siap laksanakan ?

    • Ira Yudhistyra Sianturi

    • 11 months ago

    Siap laksanakan ?

  3. Rekomended bgt nih buat yg suka patah hati, tapi alhamdulillah patah hati aku selalu terobati sama kekonyolan member exo wkwk cuma liat mereka dihp dan bermodalkan kuota aja udah bahagia wkwk curhat??

  4. Rekomended bgt nih buat yg suka patah hati, tapi alhamdulillah patah hati aku selalu terobati sama kekonyolan member exo wkwk cuma liat mereka dihp dan bermodalkan kuota aja udah bahagia wkwk curhat??

    • Wildania Salsabila

    • 11 months ago

    Terima kasih untuk tipsnya ? , sangat mebantu ketika aku sedng sedih atau patah hati ?

    • Wildania Salsabila

    • 11 months ago

    Terima kasih untuk tipsnya ? , sangat mebantu ketika aku sedng sedih atau patah hati ?

    • khalisa rahima

    • 11 months ago

    tau aja gua lagi patah hati ๐Ÿ™

    • khalisa rahima

    • 11 months ago

    tau aja gua lagi patah hati ๐Ÿ™

  5. Buat cerita sama orang lain kadang juga susah ?

  6. Buat cerita sama orang lain kadang juga susah ?

    • Meidiana

    • 11 months ago

    Semoga menang dapat light stick Exo

    • Meidiana

    • 11 months ago

    Semoga menang dapat light stick Exo

    • Bobby

    • 11 months ago

    Padahal nggak baca dari siapa siap tapi ternyata secara nggak langsung aku waktu lagi ngalamin ngikutin cara itu dan emang work banget! Buat temen temen yang patah hati nih jangan dipikirin terus, jangan maksa buat dilupain yak, pelan pelan aja??

    • Bobby

    • 11 months ago

    Padahal nggak baca dari siapa siap tapi ternyata secara nggak langsung aku waktu lagi ngalamin ngikutin cara itu dan emang work banget! Buat temen temen yang patah hati nih jangan dipikirin terus, jangan maksa buat dilupain yak, pelan pelan aja??

    • Jauharah

    • 11 months ago

    Cerita sama orang lain gitu kadang susah apalagi kalo itu masalah yg bener” privasi

    • Jauharah

    • 11 months ago

    Cerita sama orang lain gitu kadang susah apalagi kalo itu masalah yg bener” privasi

    • Eldaza

    • 11 months ago

    Yang lagi patah hati silahkan kunjunhi web remajakreatif karena obat penawar anda ada di sini

    • Eldaza

    • 11 months ago

    Yang lagi patah hati silahkan kunjunhi web remajakreatif karena obat penawar anda ada di sini

    • Alya Chaerunissa

    • 11 months ago

    Terimakasih sarannya min???

    • Alya Chaerunissa

    • 11 months ago

    Terimakasih sarannya min???

  7. Kelima move on

    Itu aja

  8. Kelima move on

    Itu aja

    • Vindi alvionita

    • 11 months ago

    Makasi tipsnya bakalan dicoba kaan”

    • Vindi alvionita

    • 11 months ago

    Makasi tipsnya bakalan dicoba kaan”

  9. Terima kasih untuk saran yng di berikan min tpi alhmdulillah jika saya putus saya tdk patah krn saya tdk pernah memasukkan kata2 maninya kehati krn saya tau dia hanya sementara untuk saya hehe

  10. Terima kasih untuk saran yng di berikan min tpi alhmdulillah jika saya putus saya tdk patah krn saya tdk pernah memasukkan kata2 maninya kehati krn saya tau dia hanya sementara untuk saya hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *