Blog

56355414_385743572262411_6640336826278709180_n

Di balik penulis buku -8’C ini ternyata ada segudang cerita yang tidak semua orang ketahui. Ternyata, ada banyak cerita inspiratif dari sosok Angga Fauzan yang sempat menjadi buah bibir. Dia adalah lelaki asal Boyolali yang hidup untuk menginspirasi masyarakat dan bermanfaat bagi lingkungannya.

Angga Fauzan bergerak untuk mendorong masyarakat supaya lebih baik. Ia mendirikan Boyolali Bergerak sebagai upaya mengubah nasibnya orang-orang. Ia sadar bahwa banyak orang yang nasibnya tidak sebaik yang lain. Berkaca pada dirinya dulu, ia membuat Boyolali Bergerak untuk menjadi wadah gerakan.

Boyolali Bergerak adalah komunitas yang ia dirikan bersama teman-teman SMA. Angga memulai dengan lomba esai dan pengadaan taman baca. Kemudian ia jadikan laman media sosial Boyolali Bergerak sebagai ladang UMKM dari Boyolali. Sampai pada akhirnya Boyolali Bergerak membuat ide program “Sayang Anak”.

Sayang Anak merupakan program memberikan bantuan alat tulis, buku, dan tas kepada siswa-siswi SD yang kurang mampu. Mereka pun membuat mentoring untuk anak-anak SMA mengenai informasi kampus sampai beasiswa.

Ia membuat grup untuk para siswa SMA supaya melek dengan dunia kampus. Mereka memberikan wawasan soal masuk kampus, dunia kampus, cara mendapatkan beasiswa. Hal ini untuk menjawab kegelisahan saat ia dulu SMA tidak tahu banyak tentang dunia kampus dan beasiswa.

Katanya nih, Boyolali Bergerak eggak punya program kerja yang saklek seperti organisasi kuliah. Komunitas ini bahkan enggak punya struktur. Karena mereka benar-benar sekumpulan orang yang punya ide dan langsung mengeksekusinya.

Seperti penggalangan dana kurban untuk desa yang tidak pernah ada kurban saat Idul Adha, membangun Taman Pendidikan Alquran, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Nah, semua perjalanan Angga ini telah dirangkum dalam buku -8’C lho. Penasaran kan kisah seru apa lagi ya yang bakal ditorehkan oleh lelaki 25 tahun ini? Hmm… baca dulu deh bukunya!

BACA JUGA : 5 Fakta Soal Penulis Angga Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *