fbpx

Blog

75477012_726936597814647_3566833941166355810_n

Angga Fauzan, lelaki yang pernah mengalami roda kehidupan menulis buku yang berjudul -8’C. Kisahnya ini terinspirasi dari kehidupan nyata yang telah ia lalui hingga saat ini. Kerja kerasnya berbuah manis setelah datangnya kesulitan yang telah diterima sejak kecil. Semua dirangkum dalam buku -8’C.

Buku -8’C menjadi pengingat dan motivasi bagi pembaca. Pasalnya, Angga telah menorehkan cerita masa lalu menjadi cerita yang hangat untuk dibaca. Mulai dari kisah berangkatnya ke Boyolali sampai ia mampu meraih cita-cita berkuliah di Skotlandia.

Kena Gusur

Sejak kecil, Afan bukanlah berasal dari keluarga berada. Dia dan keluarganya tinggal di perkampungan kecil di Jakarta, di mana ayahnya harus menghidupi mereka dengan berjualan ayam goreng di pinggir jalan. Suatu ketika, semua pedagang kaki lima di wilayah itu terkena gusur oleh pemerintah kota. Afan dan keluarganya pun harus merantau ke Boyolali demi bisa bertahan hidup.

Dibully

Di sekolahnya yang baru, Afan tidak terlalu betah. Dia bertemu bully dan situasi belajarnya pun tidak terlalu kondusif. Sementara itu, orangtuanya harus bekerja keras untuk bisa membiayai sekolahnya—ibunya bahkan harus berjualan gorengan. Dengan keadaan seperti itu, orangtuanya berpikir lebih baik Afan hanya sekolah sampai tingkat SD saja.

Cita-Cita ke Luar Negeri

Di perpustakaan SMP-lah Afan berkenalan dengan banyak buku fiksi, termasuk Harry Potter dan Laskar Pelangi, yang membuatnya bermimpi untuk bisa pergi ke luar negeri. Namun, ia sadar, untuk bersekolah SMP saja ayahnya harus bekerja keras mencari uang. Bagaimana dengan ke jenjang selanjutnya?

Ingin Menjadi Pemimpin

Saat duduk di bangku kuliah, terlebih lagi di kampus yang orang-orangnya berasal dari latar belakang berbeda, sama sekali tidak mudah. Untuk pertama kalinya, Afan harus dihadapkan pada situasi yang benar-benar keras. Dia ingin berorganisasi dan menjadi pemimpin, tetapi kenyataannya, itu sangatlah sulit. Hampir setiap hari dia menerima sikap penolakan dari divisi-divisinya, yang menganggap dia tidak mampu menjalankan amanah dengan baik

BACA JUGA : Kunci Menulis a la Angga Fauzan, Penulis Buku -8’C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *