Ini Cara Jerome Kurnia Beradaptasi Peran yang Beragam

senior the movie

Pemeran Nakula dalam Senior the movie, Jerome Kurnia memiliki caranya sendiri untuk beradaptasi dalam beragam peran di beberapa film. Setelah serius menjadi peran yang satu di film A, proyek selanjutnya peran baru dalam film B. Meski tak mudah, Jerome melakukannya karena ia menyukai bidang adu peran.

“Buat aku pribadi, setiap orang punya cara sendiri untuk keluar dari peran sebelumnya menuju peran selanjutnya. Caranya yang liburan, rehab diri dulu. Misalkan ke Bandung, Tokyo,” ujar pemeran Robert Suurhof dalam film Bumi Manusia.

Setelah kembali dari berlibur, ia akan melanjutkan pekerjaannya sebagai aktor yakni melalui proses reading dan masuk ke peran berikutnya.

“Ujung-ujungnya yang nilai penonton,” katanya.

Saat ditanya soal proses reading Senior the movie, Jerome mengaku let it flow dengan Rebecca Klopper, lawan mainnya. Tak ada yang dipaksakan, Jerome dan Rebecca dekat satu sama lain dan kadang-kadang mendengar curhat.

Di sisi lain, sebagai pemain anyar dalam dunia perfilman, Jerome mengaku kerap merasa hopeless ketika mendapatkan jeda waktu kosong setelah menggarap sebuah film. Baginya, hal itu pasti dirasakan semua pekerja lepas di bidang apapun, khususnya di industri hiburan.

“Enggak ada job dikit aja pasti langsung duh gimana nih kedepannya apa aku enggak bisa lagi? Tapi dari situ ingat lagi kenapa aku masuk ke dunia akting karena aku suka. Mau peran kecil atau besar aku jalanin aja karena aku cinta sama kerjaan ini,” tutur pria kelahiran 4 Februari 1994 itu.

BACA JUGA : Meski Diangkat dari Novel, Rebecca Tak Jadikan Beban Perannya di Senior The Movie