Cara Kirim Email Magang yang Baik

Sobat Pastel sudah pada mau magang lagi ya? Wah wah wah, buat yang masih duduk di bangku sekolah, semangat terus buat menuntut ilmu sampai kuliah nanti ya. Buat para mahasiswa-mahasiswi remaja yang mau magang di perusahaan impian, boleh tuh untuk segera mempersiapkan lamaran magang.

Biasanya, magang atau internship di perusahaan adalah syarat kelulusan untuk menjadi sarjana. Magang dimasukkan ke dalam mata pelajaran sehingga setiap peserta didik mesti mencari tempat yang cocok untuk belajar.

Sayangnya enggak semua perusahaan bisa semudah itu menerima anak magang, atau justru ada seleksi lagi untuk di beberapa tempat. Jadi, enggak pasti kamu bisa lolos untuk magang di sana atau tidak.

Begitu pun untuk para mahasiswa yang sudah lulus, lalu ingin mendapatkan kerjaan, tak semudah itu Ferguso~ Coba sembari melamar kerja, cari juga perusahaan yang berminat untuk membula lowongan internship. Gunanya supaya pengalaman dan nilai diri kita bertambah di hadapan pemangku kepentingan.

Cek Kalimat Sebelum Mengirim

Sebelum meluncurkan aplikasi melalui email, coba cek dulu apakah ada perkataan yang salah atau typo ya Sobat Pastel. Sebagaimana tamu, kita tidak boleh langsung menyerobot tanpa salam. Itu pun berlaku di dalam email/surel.

Jangan CC Email ke Banyak Alamat

Jangan sampai kamu mengirimkan lamaran ke banyak alamat email. Apalagi kalau semua email ditaruh di kolom CC. Itu adalah kesalahan besar dan terlihat bahwa kamu tengah mencari pekerjaan dan tidak sopan.

Beri Pembukaan

Beri pembukaan dan salam. Bak mengetuk pintu, dalam dunia maya pun mesti diajarkan sifat dan sikap yang baik. Utarakan keinginan kamu apa da berikan contoh hasil karya serta CV terbaikmu. Jangan hanya kirim CV dan lampiran tanpa mengisi pembukaan di badan email ya!

Perhatikan Foto

Jangan sampai foto yang kamu lampirkan di CV malah swafoto kamu dari atas, atau dengan tangan berbentuk dua jari. Atau foto dengan resolusi rendah serta tidak memperhatikan ukuran atau pixel. Gunakan foto terbaikmu yang memperhatikan etika dan kehormatan ya.