Blog

rsz_neonbrand-577265-unsplash

Banyak orang mengatakan kalau cerita pas duduk di bangku SMA itu paling indah dan terus terkenang. Karena di masa-masa itu kita berada di usia peralihan remaja menuju dewasa yang penuh keingintahuan. Segala hal ingin dicoba supaya biar jadi keren pada masanya.

Kalau sudah kuliah atau bekerja, biasanya suka ingin kembali ke masa-masa SMA. Duduk manis mendengarkan guru, bermain bersama teman-teman sekelas, jajan di kantin, sampai bikin Pentas Seni yang menggelegar hingga seantero kota. Ada beberapa cerita SMA yang bikin kamu senyum sendiri karena ingat sampai hari ini. Mungkin ini salah satunya :

Photo by Eliott Reyna on Unsplash
  1. Kamu jajan ke kantin saat masih duduk di bangku kelas 10 atau 1 SMA. Bisa jadi kamu takut buat jajan karena kantin itu adalah daerah kekuasaan kakak kelas. Alhasil, kamu enggak boleh masuk ke daerah kantin itu. Kamu baru bisa jajan dan duduk di situ kalau kamu sudah naik ke kelas 11 atau 12. Parah banget sih, tapi bikin ngakak dan terkenang banget sampai sekarang.
  2. Pakai baju yang melanggar aturan sekolah tapi cuma geng kamu yang melakukannya. Alhasil, kamu suka jadi orang yang dicari guru BK untuk dimarahi. Tetapi, kamu merasa paling keren satu sekolah karena sudah mengenakan baju yang tidak longgar, pendek, rok yang sengaja lebih ketat, dan menggunakan riasan wajah lebih mencolok.
  3. Setia menunggu di lapangan basket buat melihat cowok ganteng yang sedang bertanding. Terus, kamu membawakan sebotol air minum berharap supaya doi datang ke kamu saat kelelahan. Tapi, doi malah bawa botol minum sendiri kemudian kamu hanya meratapi nasib karena dia enggak kunjung peka.
  4. Ikutan banyak ekskul supaya jadi murid paling hits satu sekolah. Mulai dari cheerleaders, Karya Ilmiah Remaja, OSIS, sampai Paduan Suara. Bagus sih, cuman jadi enggak fokus karena tidak menguasai satu ranah.
  5. Menggelar pensi alias pentas seni yang paling megah dan keren biar bisa terpandang oleh SMA lainnya. Jujur, paling sulit adalah mengumpulkan dana dan sponsor. Apalagi harus memenuhi banyak permintaan bintang tamu. Tetapi, hal itu malah jadi paling seru dan paling dikenang karena lelah kamu terbayarkan dengan kesuksesan acara pensi tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *