fbpx

Daftar Reseller -8°C

SPECIAL ORDER -8°C

karya Angga Fauzan

SINOPSIS


Sejak kecil, Afan bukanlah berasal dari keluarga berada. Dia dan keluarganya tinggal di perkampungan kecil di Jakarta, di mana ayahnya harus menghidupi mereka dengan berjualan ayam goreng di pinggir jalan. Suatu ketika, semua pedagang kaki lima di wilayah itu terkena gusur oleh pemerintah kota. Afan dan keluarganya pun harus merantau ke Boyolali demi bisa bertahan hidup.

Di sekolahnya yang baru, Afan tidak terlalu betah. Dia bertemu bully dan situasi belajarnya pun tidak terlalu kondusif. Sementara itu, orangtuanya harus bekerja keras untuk bisa membiayai sekolahnya—ibunya bahkan harus berjualan gorengan. Dengan keadaan seperti itu, orangtuanya berpikir lebih baik Afan hanya sekolah sampai tingkat SD saja.

Namun, Afan begitu ingin lanjut ke SMP favorit di kota kecilnya. Saking besarnya keinginannya itu, ayahnya pun akhirnya luluh dan mencari pinjaman agar Afan bisa lanjut bersekolah. Di perpustakaan SMP-lah Afan berkenalan dengan banyak buku fiksi, termasuk Harry Potter dan Laskar Pelangi, yang membuatnya bermimpi untuk bisa pergi ke luar negeri. Meski begitu, impiannya selalu berbenturan dengan kenyataan. Bagaimana bisa ke luar negeri, jika ketika lulus SMP saja, orangtuanya memaksanya habis-habisan untuk berhenti bersekolah?

Temukan jawabannya di buku -8°C. Kamu bisa pesan di salah satu reseller di bawah ini melalui WhatsApp maupun DM Instagram. Nantinya kamu akan dibantu mengenai mekanisme pemesanannya.

[supsystic-tables id=1]