Mengapa Drama Korea Bikin Ketagihan?

Drama Korea selalu menjadi incaran. Meski lebih digandrungi oleh kaum hawa, tak sedikit kaum adam pun menyukai drama korea. Mulai dari Boys Before Flowers, Healer, Pinnochio, Oh My Venus, dan lain-lain.

Tak disangka, drama korea memang menyita waktu. Belasan hingga puluhan episode ditunggu-tunggu untuk melihat kelanjutan ceritanya. Tangis, haru, tawa, dan kesedihan selalu menyelimuti kisah-kisah di drama korea.

Lalu, apa sih sebenarnya yang bikin nagih dari K-Drama ini? Kok bisa-bisanya kita kepincut sama drama korea. Bukannya sinetron Indonesia juga masih banyak di TV? Mungkin, alasan ini bisa mewakili perasaanmu.

Cerita yang Sulit Ditebak

Bagi sebagian drama, ada beberapa cerita yang sulit ditebak. Kadang, ada plot twist yang bikin kaget dan tidak semulus yang dibayangkan. Mungkin, oleh sebab inilah drama korea tetap digandrungi.

Mengoyak Perasaan

Jujur saja, beberapa K-Drama, apalagi romance drama bikin perasaan dikoyak habis-habisan. Para pemain yang pandai memerankan perannya ini membawa suasana menjadi semakin mencekam. Penonton dibawa hanyut dalam setiap episodenya. Belum lagi cerita yang menggantung di setiap akhir bagian supaya penonton rela untuk terus menonton kisahnya hingga tamat.

Tokoh yang Ganteng/Cantik

Tokoh yang berperan juga seringkali menentukan penonton untuk memilih drama korea. Misalnya seperti Lee Dong Wook, Chang Min, atau Han Ji Min. Selain itu, tokoh yang sering dipasangkan biasanya menambah keinginan untuk menonton drama tersebut.

Cerita yang Berkelanjutan

Biasanya, setelah menonton habis satu drama, penonton akan ketagihan untuk mencari drama lain. Tak heran, ia akan mengunduh, streaming, atau meminta berbagai rekomendasi drama korea kepada temannya. Akhirnya, ia pun jadi ketagihan menonton drama korea lain baik itu genre yang berbeda.