Rekomendasi Film Hantu Indonesia Paling Seram

Beberapa tahun ke belakang film-film layar lebar di Indonesia dihiasi film yang bertemakan horor. Tentunya film yang bermunculan tidak kalah menyeramkannya dengan film buatan luar negeri.

Karya-karya besutan para sutradara Indonesia ini juga diapresiasi oleh para penikmat film. Berikut beberapa film horor Indonesia yang sangat ikonik dan yang pastinya akan membuat bulu kuduk merinding setelah menontonnya.

Jailangkung

Jailangkung hadir di layar lebar Indonesia sekitar tahun 2001. Film karya Rizal Mantovani dan Jose Purnomo ini telah berhasil memberikan sensasi menyeramkan tersendiri bagi penonton. Film horor ini mengangkat tema ritual mistis kuno pemanggilan setan melalui medium boneka kayu yang terbuat dari batok kelapa. Bahkan taglinenya masih dikenal hingga saat ini “Datang tak dijemput pulang tak di antar”.

Kuntilanak

Film berjudul kuntilanak dirilis pada tahun 2006 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi Julie Estelle. Kesuksesan film ini kemudian berlanjut ke skuel Kuntilanak 2 dan Kuntilanak 3. Film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Samantha yang memiliki kemampuan magis untuk memanggil Kuntilanak. Kuntilanak tersebut akan melakukan setiap perintah apabila dipanggil.

Pocong 2

Film berjudul Pocong 2 merupakan skuel dari film Pocong pada tahun 2006. Namun pada saat ini itu lembaga sensor tidak meloloskan dan berimbas pada pelarangan penayangan. Film Pocong 2 ini berkisah tentang dua perempuan yang bernama Maya dan Andin menempati apartemen baru yang mereka sewa. Tak lama setelah ditempati, kejadian horor selalu dialami mereka. Maya dan Andin terus-terusan diganggu pocong serta kejadian janggal lainnya.

Pengabdi Setan

Film horor yang dirilis tahun 2017 ini memiliki kesan tersendiri ketika menontonnya. Film Pengabdi Setan merupakan adaptasi dari film lama tahun 1980 dengan judul yang sama. Film besutan Joko Anwar ini bahkan akan diputar di beberapa negara-negara seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.