Blog

rsz_1maria-teneva-1384537-unsplash

Pengkhianatan macam apa yang bikin kamu sedih berkepanjangan? Dikhianati sahabat sendiri gara-gara rebutan gebetan, enggak dikasih informasi soal kuliah biar dia menang sendiri, atau ngomongin kamu di belakang?

Meskipun akhirnya bikin sakit hati, seringkali kita suka buang-buang energi yang harusnya bisa tersalurkan ke wadah yang semestinya. Bukan gara-gara dikhianati kamu justru bikin kegaduhan di Instagram. Kamu bikin banyak status di Facebook menggunakan kata-kata kasar. Atau kamu menyindir teman kamu di kelas sampai bikin kamu sakit kepala. Duh, itu sih namanya buang-buang energi.

Terus, kamu kudu berhenti buat menghabiskan energi kamu hanya karena dikhianati. Kamu tidak apa-apa jika menangis, kesal, marah, cerita, tapi jangan lama-lama. Jadi, daripada energi kamu habis, ada baiknya ikuti cara berikut ini.

Naik Gunung

Opsi ini bisa diikuti kalau kamu mau menjadi sosok yang kuat, tangguh, dan menemukan diri kamu sebenarnya. Orang bilang, manusia akan terlihat watak aslinya saat ia naik gunung. Ia akan menemukan banyak rintangan sehingga sifat aslinya akan keluar akibat ia harus menghadapi masalah-masalah di jalan. Naik gunung juga bikin sehat, segar, dan punya aktivitas menarik. Setelah naik gunung, kamu pun bisa segar kembali.

Makan Makanan Favorit

Energi kamu perlu disalurkan ke tempat makan favorit. Jangan sampai kamu terus mengeluh tapi lupa sama makanan. Bisa jadi, mood kamu membaik akibat makan santapan kesukaan kamu. Misalnya, coklat batang, tongseng kambing, sate taichan, atau cumi cabe hijau. Makanlah bersama sahabatmu supaya kondisimu kembali pulih, ya.

Bermain

Bermain memang banyak jenisnya. Kamu bisa main ke taman kota bareng geng kampus, main monopoli sama adik di rumah, atau main ke luar kota buat bertemu teman lamamu. Jadi, stop buang energi hanya karena sebuah pengkhianatan. Tak apa jika kamu sakit, karena itu manusiawi. Tapi, ubahlah energimu yang berlebih akibat pengkhianatan menjadi aktivitas bermanfaat dan menarik supaya jiwa dan ragamu tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *