Tengok Berbagai Sosok Hantu Perempuan di Negeri +62

Berbagai hantu perempuan di Indonesia memiliki jenis yang sukses membuat takut atau membuat dahi berkerut. Hantu yang sering diangkat menjadi film layar lebar telah mengepakkan sayap dunia horror menjadi lebih luas. Begitu pun dengan sosok hantu perempuan yang banyak diimajinasikan oleh para penciptanya.

Sosok hantu perempuan sudah banyak mewarnai dunia misteri di Indonesia. Sejak tahun 70-an, hantu yang terkenal seperti Suzanna. Belum lagi semakin ke tahun 2000-an terdapat Suster Ngesot, Wewe Gombel, dan Sundel Bolong.

Mau tahu apa lagi sih sosok hantu perempuan yang hits banget di negeri +62?

Kuntilanak

Sosok hantu ini dikenal dengan ketawanya yang cekikikan dan rambut panjang sampai lutut. Hantu ini sering menampakan diri bergelantung di pohon, di wc jorok, dan kuburan tua.

Wewe Gombel

Hantu ini agak sedikit menyeramkan. Karena dikenal dengan payudara yang menggelantung dan panjang. Meskipun ini sangat tidak menghargai wanita, tetapi wewe gombel menjadi sosok yang hits di kalangan hantu. Ia juga suka menculik anak-anak lho. Biasanya anak-anak yang ditelantarkan orang tua bakal diculik wewe!

Suster Ngesod

Suster ngesod ditemukan di rumah sakit tua. Hantu ini memakai baju suster dan seperti namanya, ia bergerak dengan cara ngesod. Mitosnya sih karena diperkosa dan dibunuh secara sadis dan brutal. Lalu ia dimutilasi di laboratorium rumah sakit.

Noni Belanda

Noni Belanda ditemukan di gedung-geudng tua dan bersejarah. Ia dikenal sebagai korban perang saat penjajahan. Kalau di Bandung, Noni Belanda menampakkan diri di Gedung Indonesia Menggugat dan kawasan Braga.

Sundel Bolong

Mitos sundel bolong terkenal lewat film beranak dalam kubur. Peran yang dimainkan oleh Suzzanna ini memperlihatkan punggungnya yang bolong. Katanya, anak yang dikandung oleh Sundel Bolong terlahir dari punggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *