5 Jalan yang Terkenal Angker di Bandung

Setiap kota memiliki cerita angkernya masing-masing. Tak terkecuali Kota Bandung. Beberapa jalan di Kota kembang ini pun punya kisah mistis yang tak terhindar dari kisah misteri.

Belum lagi Kota Bandung yang punya banyak gedung tua dan segudang sejarah. Semua tak luput dari cerita horor yang masih menjadi misteri. Bahkan, beberapa komunitas dan kelompok yang menggeluti bidang gaib mengadakan kunjungan atau perjalanan ke beberapa jalan dan tempat yang dikenal angker.

Berikut beberapa jalan yang angker di Bandung yang mesti kamu tahu:

Jalan Siliwangi

Jalan Siliwangi terkenal dengan boneka yang digantung di pohon besar. Sekitar jalan ini memang lumayan gelap jika malam dan dipenuhi oleh pohon besar yang rimbun. Apalagi jalan ini juga dikenal dengan hutan Babakan Siliwangi. Tempat ini pun sempat dijadikan latar sebuah film horror.

Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti terkenal sekali dengan keangkerannya. Rumah-rumah besar dan tua berjejeran di jalan ini. Pengguna jalan bahkan sering meihat penampakan hantu berlengan panjang. Tentu saja sebab jalan ini juga penuh dengan bangunan besar dari zaman kolonial.

Jalan Tamansari (Kebun Binatang)

Jalan ini terkenal dengan seringnya kecelakaan. Misalnya di jalan dekat kampus ITB suka ada penampakan mulai dari pocong, kuntilanak, dan aneka sosok misteri lainnya.

Jalan Dayang Sumbi

Jalan yang masih berada di sekitaran Siliwangi ini terkenal angker karena sering ada kejadian aneh. Konon, ada penunggu rumah tua besar di sekiar itu.

Jalan Tongkeng dan Taman Maluku

Jalan Tongkeng terkenal banget lho sama penampakan hantu Belanda yang berkuda tanpa kepala. Jalan ini dekat dengan Stadion Siliwangi. Harap berhati-hati kalau sudah lewat sana ya! Oh ya, satu lagi, Taman Maluku juga dikenal dengan patungnya yang bergerak sendiri, apalagi kalua malam. Hiiiiiy seram!