Jangan Hanya Main, Gim Bisa Kamu Jadikan Profesi, lho!

Sobat Pastel, mungkin di antara kalian sering main gim untuk membunuh kebosanan? Apabila kalian berpikir main gim hanya untuk bersenang-senang, itu salah besar lho!

Pasalnya, hari ini bermain gim dapat menghasilkan uang. Saat ini bermunculan berbagai macam gim yang bisa diakses melalui gawai kalian. Perkembangannya juga mulai beralih bukan sebatas gim, melainkan bisa menjadi profesi.

Beberapa anak muda berlomba-lomba menjadi streamer game hingga atlet e-sport profesional. Menariknya profesi ini dikabarkan cukup menjanjikan.

Banyak para gamer yang meraih keuntungan besar hanya dengan bermain. Mereka mengunduh tentang cara bermain, review games, tips & trick lalu mengunggahnya di media sosial seperti Youtube.

Konten yang mereka buat selalu menjadi incaran bagi para pemain pemula untuk bermain lebih baik. Adapun permainan yang banyak digemari seperti Mobile Legends, CS:GO, PlayerUnknowns Battleground (PUBG), hingga Point Blank (PB).

Nama-nama panggung seperti Jess No Limits (Mobile Legends), Lemon (Mobile Legends), NextJacks (PB), hingga Shorud (PUBG dan CS:GO), sedang dalam puncak ketenarannya.

Mereka bahkan mampu mengalahkan gaji para PNS berkali-kali lipat dari kepintarannya bermain dan mengelola konten game. Melihat kesuksesan mereka, bermain game ternyata bisa mendatangkan hal positif dengan sederet persyaratan.

Tak mesti bermain satu hari penuh yang justru bakal mengundang penyakit, tapi mengatur ritme bermain serta konsisten terhadap permainan yang sedang digeluti menjadi kunci utama. Maka bijaklah dalam memandang sesuatu supaya bisa membuktikan kepada dunia bahwa segala sesuatu, khususnya gim, dapat membawa pencapaian.