fbpx

Blog

designecologist-562210-unsplash-1
Photo by DESIGNECOLOGIST on Unsplash

Patah hati memang bikin sakit. Enggak cuma soal cinta yang bertepuk sebelah tangan, patah hati juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Misalnya kamu yang tak jadi pergi liburan karena mobil mogok, menunggu berjam-jam di mal tapi temanmu tak kunjung datang, atau makanan favoritmu sudah keburu sold out.

Nah, bagaimana caranya supaya patah hati kamu berangsur pulih seperti sedia kala atau sekadar diri menjadi lebih baik? Berikut jurus ampuh usir patah hati buat kamu!

  1. Temui Sahabat

Sahabat bisa menjadi opsi pertama yang kamu datangi kala sedang patah hati. Kalau urusan patah hati semakin runyam, coba temui sahabatmu dengan sekadar chat, telepon, atau main ke rumahnya. Ceritakan hal-hal yang membuat kamu patah hati supaya perasaanmu lebih lega. Setelah itu, kamu bisa beraktivitas seperti sedia kala dan jangan lupa ajak sahabatmu makan enak.

2. Baca Wattpad

Siapa yang tidak tahu Wattpad? Sebuah wadah baca yang penuh dengan banyak penulis keren dari berbagai tempat. Bagi kamu yang hobi membaca, Wattpad bisa menjadi solusi ampuh untuk usir patah hati. Kamu bisa memilih banyak genre cerita yang bisa membuat kamu kembali bahagia atau tertawa.

3. Matikan Gawai Sejenak

Biasanya, gawai bisa membuat emosi dengan ratusan chat yang tidak penting dari sebuah grup, atau notifikasi like dari orang yang membuat kita patah hati tetapi doi enggak tahu. Bukannya patah hati mereda, justru makin meradang. Coba matikan gawaimu sejenak dan jalan-jalan kecil ke depan rumah atau keliling komplek. Kamu bisa melihat banyak aktivitas manusia seperti pedagang bakso atau loper koran yang tengah berusaha untuk mencari nafkah. Ajak mereka berbincang dan beli dagangannya supaya mereka senang dan kita pun bisa mendapatkan hati yang lapang.

Photo by Oleg Magni on Unsplash

4. Nonton Drama

Patah hati? Duh maaf ya, kita sih enggak bisa lama-lama patah hati karena punya banyak daftar drama di laptop yang belum ditonton. Nah, menonton drama bisa jadi ide bagus supaya patah hati kamu terlupakan. Hal ini bisa jadi upaya membuat hari-hari ke depan semakin cerah. Setelah itu, ide kreatifmu muncul kembali untuk berkreasi di sekolah.

5. Main Bersama Adik atau Kakak

Buat kamu yang punya adik atau kakak, bisa lho ajak mereka bermain untuk usir patah hati kamu supaya tidak berkepanjangan. Misalnya, main monopoli, kartu Uno, atau kuis di Kahoot supaya suasana rumah semakin seru. Alhasil, patah hati kamu bisa berangsur-angsur pulih dan kedekatan bersama keluarga semakin rekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *