Blog

rsz_1everton-vila-140207-unsplash

Hei para remaja, bukan saatnya tahun 2019 masih galau akibat putus cinta. Kalau kamu putus cinta terus galau sampai enggak mau makan, pengennya diam di kamar, block semua akses media sosial mantan, duh artinya kamu sudah kalah dalam perang!

Putus cinta memang sakit, tapi enggak usah kamu buang energi akibat putus cinta. Pasalnya, zaman sekarang sebagai manusia, baik laki-laki maupun perempuan perlu meningkatkan kapasitas diri supaya terlihat elit dari berbagai sisi. Jadi, kalau kamu putus cinta, ya biarkan saja. Karena kamu punya harga diri yang jauh amat penting sekadar dari putus cinta.

Nah, apa sih yang mesti kamu lakukan supaya tetap tegar dan berwibawa di hadapan mantan dan semesta bahwa kamu baik-baik saja? Berikut caranya!

Tidak Memutuskan Akses Apapun Kepada Mantan

Buat kamu yang baru putus langsung sakit hati dan memutuskan hubungan media sosial hingga nomor ponselnya, duh, biarkan saja. Karena, setiap orang pada dasarnya saling membutuhkan. Jika kamu putus secara baik-baik, maka tidak perlu ada block dan unfollow. Kalau memang putus tidak baik, maka meminta maaflah duluan sebab pemenang adalah yang mampu meluruhkan emosinya dan bersabar. Menjadi pemaaf bukan berarti kalah. Tapi kamu sudah memenangkan pertarungan!

Ganti Waktu Pacaran, Jadi Waktu Bersosialisasi

Dulu, sebagian waktumu habis untuk pacaran. Sekarang, waktu tersebut harus diganti menjadi waktu bersosialisasi. Kamu bisa ikut berbagai komunitas yang menyehatkan jiwa, lebih banyak berkumpul dengan keluarga, atau menjenguk teman lama yang dulu sempat kau abaikan. Jangan lupa bagikan kisah menarik dari setiap perjalanan waktu bersosialisasimu di media sosial supaya orang-orang dapat mengambil pelajaran. Jadi, kamu sudah bermanfaat dua kali lipat. Mantan? Tentu bakal lihat kamu jadi sosok yang keren, elit, dan bijaksana.

Berprestasi di Berbagai Lini

Kalau kamu suka fotografi, jangan lewatkan berbagai kesempatan lomba foto di media sosial. Kamu masih kuliah? Yuk mulai lirik dosen dan aktif di kelas. Bisa juga ikutan Badan Eksekutif Mahasiswa kampus supaya waktumu penuh dengan kebermanfaatan. Jika memang pacaran sudah membawamu ke dalam waktu yang sia-sia, inilah saatnya kamu berprestasi dengan cara yang kamu sukai. Jadilah akademisi, organisatoris, dan sosok yang dekat dengan Tuhannya. Niscaya, hidupmu perlahan semakin cerah dan anti galau.

Jalan-Jalan Biar Bahagia

Hampir setiap orang suka sama aktivitas jalan-jalan. Baik jalan ke mal, kota, pantai, gunung, atau luar negeri. Bila putus cinta, maka jalan-jalan saja. Pasalnya, lewat jalan-jalan kamu dapat melihat banyak aktivitas dan keadaan yang selama ini kamu tidak sadari. Jika berkesempatan jalan-jalan ke tengah kota, kamu bisa melihat banyak orang yang tidak beruntung harus mengemis atau tidur di emperan jalan. Belum lagi orang tua yang sudah lanjut usia masih harus bekerja keras demi perutnya. Dari sana, kebersyukuran akan muncul dan putus cinta kita bukan apa-apa. Bahagia? Tentu. Kamu akan menemukan definisi bahagia sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *