Kenal Lebih Dekat dengan Kata Kokoh

kata kokoh

Penulis trilogi Senior, Inestable, dan Athlas ini mampu menyihir pembaca setianya lewat karya. Ialah Kata Kokoh yang memiliki nama asli Eko Ivano Winata. Pria 23 tahun itu kini tengah berharap cemas namun senang akan Senior yang bakal diangkat ke layar lebar. Tentu bukan hal yang tidak mungkin lantaran buku Senior-nya saja sudah melalui cetakan ke-sepuluh.

Kata Kokoh sering mengunggah kalimat magis yang membuat pembaca semakin penasaran di instagram. Tak heran, pengikutnya pun sudah mencapai lebih dari 54ribu. Berkat kegigihannya, bukunya yang berjudul Senior sudah berada di cetakan ke-10.

Kabar baiknya, buku Senior tengah dalam masa penggarapan film. Hal ini menjadi salah satu pencapaian Kokoh di usianya ke-23. Rencananya, Senior the movie akan tayang tahun 2019 ini lho! Mau tahu apa lagi soal Kokoh?

Menulis Sejak SMP

Di balik semua itu, Kokoh ternyata sudah menulis sejak SMP. Namun, ia mengaku baru benar-benar niat menjadikan tulisannya sebagai novel tahun 2017 lalu di bulan Februari.

Punya Tokoh Inspirasi

Penasaran kan siapa sih yang selama ini menginspirasi Kokoh? Ia adalah J.K. Rowling, penulis dari serial Harry Potter. Kisah Rowling yang begitu tak patah arang menjadi dorongan bagi Kokoh untuk berkarya. Pun Ayah Pidi Baiq yang menjadi inspirasi lelaki asal Cimahi ini.

Mulai Menulis dari Wattpad

Awalnya, Kokoh disarankan oleh temannya untuk menulis di Wattpad. Setelah lama menulis, ternyata karyanya banyak yang merespon positif. Bahkan, cerita karya Kata Kokoh masuk peringkat 10 besar di Wattpad.

Menjadi Sutradara

Kokoh memiliki impian untuk menjadi sutradara dari bukunya sendiri. Wah, semoga segera tercapai ya!