Blog

89637777_671732623599084_8416645408072457392_n-1

Halo Sobat Pastel. Kali ini aku mau ngasih tahu nih, kenalan sama Compass Boy yang ada di novel Utara. Siapa yang udah baca Utara, novel karya Bayu Permana? Hayooh~ Masa enggak hafal sih..

Buat para penggemar Utara ini di Wattpad, kamu wajib banget beli novelnya. Masalahnya, kamu harus segera menabung supaya bisa mengadopsi buku Utara karya Bayu ini. Wah, penasaran banget! Bakal kayak gimana yaa~

Siapakah anggota Compass Boy ini?

Marcel

Marcel

Marcel ini salah satu anggota yang sering senyum, penurut, dan siswa olimpiade fisika. Dirinya memang masuk dalam anggota Compass Boy. Dirinya disebut si anak baik, suka fitness, dan olahraga lainnya. Ia Punya tubuh tinggi besar dan berotot untuk ukuran anak SMA. Marcel juga penurut dan baik hati. Kebaikannya adalah ia tidak suka menyusahkan orang lain dan Punya eye smile.

Tristan

Tristan

Tristan suka disebut pemarah, ketus, emosional. Ia juga sosok pendendam. Parahnya ia tidak memiliki toleransi. Meskipun begitu ia adalah sosok yang tampan dan tinggi. Sayang, Tristan suka meremehkan orang lain dan sulit bersikap lembut, meski sebenarnya ingin. Prestasinya adalah Atlet Nasional Panahan Putra (Recurve).

Bara

Bara

Bara memiliki tubuh proporsional dan ganteng. Ia juga pribadi yang pintar berolahraga. Bara berjiwa tenang, bisa diandalkan, dan berjiwa pemimpin. Prestasinya adalah ia ikut olimpiade biologi.

Uttam

Uttam

Uttam adalah sosok paling beda dibandingkan tiga teman Compass Boys lainnya. Dia bertubuh paling mungil, paling tidak jago olahraga, dan hobi melakukan perawatan kulit. Ketika hujan, dia akan membawa payung, meski stereotip bilang hal itu kurang maskulin. Namun Uttam jago matematika dan sejak dini tak terpengaruh oleh standar patriarki masyarakat Indonesia.

Oke tu adalah profil dari masing-masing Compass Boy. Yakin masih belum mau membaca setiap lembaran kisahnya? Tungguin aja nanti di pre order~ Utara mempunyai kisah yang cukup berbeda dari novel lainnya. Jadi, Compass Boy ini patut dibaca lantaran ada pesan tersirat di dalamnya.

BACA JUGA : Mengenal Hate Speech atau Ujaran Kebencian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *