Blog

game over club 2

“Jangan deket-deket sama semua cowok yang belakangan ini tiba-tiba ngedeketin lo.”

 “Kecuali, gue.” Tatapan Sean dingin.

Mampus aja, Vera yang dari dulu naksir Sean dari SMP di-spik gitu sama yang bersangkutan. Ibarat dapet durian runtuh, eh bukan, bagai pucuk dicinta ulam pun tiba. Setengah percaya ini beneran enggak sih, Sean bilang begitu? Jangan-jangan ini hanya bagian dari Game Over.

Ada yang belum tau Game Over ya? Game Over itu permainannya Geng Rahasia. Apa lagi itu Geng Rahasia? Dapat bocoran dari anak Tabula Rasa sih katanya gini.

“Geng Rahasia itu ibarat sekelompok preman yang bersembunyi di balik organisasi-organisasi dan ekskul di sekolah. Pertama, semua orang yang pernah jadi anggota Geng Rahasia memang jago bela diri. Kak Gama yang paling kelihatan karena dia ikut ekskul bela diri, anak karate, dan dua piala internasional yang di lemari piala itu? Hasil dari dia! Kedua, mereka itu masuk organisasi atau ekstrakurikuler dan punya jabatan penting di situ. Contohnya, Kak Erfan! Si Ganteng Ketua Basket dari kelas XI itu yang digosipin termasuk anggota Geng Rahasia! Masih rumor, sih, tapi ciri-cirinya memang mendukung banget, untuk dikategorikan sebagai anggota. Ketiga, rata-rata kakak pendamping cowok saat MOS juga pernah masuk dalam Geng Rahasia. Contohnya, Kak Gafi, kakak pendamping gue dulu. Ya, ampun, kalian ingat sendiri, kan? Gimana ademnya kalau Kak Gafi bicara di depan megaphone? Suaranya merdu. Ibarat lagi lipsync lagu. Keempat, banyak anak OSIS yang termasuk ke dalam Geng Rahasia, termasuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS!”

Orang-orang yang masuk ke dalam Geng Rahasia tidak semua tahu. Namanya juga rahasia, ya kan. Dari gosip yang beredar, cara main Game Over gini.

“Game Over itu permainan Geng Rahasia. ‘Taruhan’ yang mereka sebut secara halus sebagai Game Over.
 Anggotanya rata-rata kelas XII dan XI dan semua anggotanya itu dari SMA Tabula Rasa! Kalau ada dari kelas X, mereka itu cowok-cowok terpilih. Biasanya, ada lima cowok yang bakalan ngerebut hati satu cewek yang sama. Siapa yang bisa dapat hati si cewek, dia yang menang. Tujuan mereka beda-beda. Ada yang serius pengin PDKT. Ada yang cuma main-main. Ada yang terpaksa karena suruhan ketua mereka. Ada yang sudah punya pacar, tapi tetep ikut.”

Baca juga: Game Over, Permainan dari Geng Rahasia

Nah, permainan ini yang ditakuti Vera. Jangan-jangan Sean hanya berniat memenangkan permainan Game Over aja, tidak benar-benar suka sama dirinya.

Setidaknya ada lima cowok termasuk Sean yang mendekati Vera. Lama-lama Vera merasa Ge eR, apa benar dia target Game Over?

Selain Sean, sang ketua paskibraka, ada Erlang: Cogan yang bikin cewek Tabula Rasa meleleh, tapi dia terkenal play boy, hati-hati, Gama: anak karate yang sering juara beladiri, Malvin: Jago parkour dan suka petakilan, terakhir Elon: Adik Malvin yang serba tau dan tengilnya minta ampun.

Dari ke lima cowok keren yang deketin Vera, hanya Sean yang mendapat perhatian terbesar Vera. Bagaimana tidak, Sean tetangga Vera. Pesonanya meluluhkan hati Vera, udah ganteng, cool, jago bela diri lagi. Papaable gitu, berasa aman kalau ada di dekatnya. Setiap pagi Vera mengintip dari jendela depan rumah hanya untuk ngeliat doi manasin motor. Cape deeeh. Tak jarang kebiasaannya itu kepergok adiknya yang usil. Adik Sean sering ke rumah Vera untuk main sama adiknya Vera. Ibu mereka pun masuk dalam kumpulan ibu-ibu komplek yang tak jarang tukar-tukaran makanan selayaknya ibu rumah tangga biasanya. Rumah sebelahan, keluarga udah dekat, kurang apalagi coba?  

Selain Sean, ada Malvin yang bikin Vera penasaran. Tiba-tiba ada yang bilang Malvin memainkan dua permainan. Apalagi ini dua permainan? Jadi benar dong dugaan Vera selama ini, Malvin salah satu pemain Game Over? Vera segera mendatangi Malvin dan minta penjelasan. Apa maksud dari dua permainan? Apakah Malvin masuk dalam dua permainan Game Over? Dengan santai Malvin bilang “ya”.

Ada dua permainan Game Over berarti ada dua target dong? Permainan pertama targetnya Vera, lalu target keduanya siapa? Malvin pernah bilang “R”. R apa? Inisial target kedua? Banyak yang punya nama dengan inisial R di sekolah Tabula Rasa.

Baca juga: Intip Profil Sirhayani Penulis Game Over

Permainan Game Over kedua yang dibilang Malvin ini akan dibeberkan dalam Novel Sirhayani yang berjudul Game Over Club: Bull’s Eye. Dari cerita ini akan terungkap siapa Malvin. Selain fakta bahwa dia kakak Elon, ada bagian yang menceritakan bagaimana dia bisa masuk geng rahasia. Kemudian, siapa sangka Malvin punya kecenderungan psikopat. Duh, cakep-cakep kok Psycho? Fiuuuh.

Mengenai target Malvin yang berinisial R ini, rupanya mereka pernah bertemu dalam kejadian yang cukup emosional. R datang setelah Malvin jadi korban keroyokan para preman. R memberikan pertolongan pertama pada korban pengeroyokan. Itu makanya Malvin punya sedikit ikatan dengan si target permainan. 

Rencananya novel ini akan terbit tahun ini. Ditunggu aja ya gaes, sebentar lagi kok. Sepertinya sih bulan depan.

Oh iyaa, penasaran kan sama bocoran naskahnya? Klik DI SINI ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *