Komunikasi Jadi Kunci Langgengkan Hubungan

Hubungan kerap dilanda masalah? Mungkin anda kurang berkomunikasi atau mencapai kesepakatan dengan pasangan. Biasanya hal tersebut terpicu saat anda sering curiga karena membalas whatsapp lama, susah dihubungi, lantas marah-marah.

Padahal, tidak semuanya bisa dikatakan seperti itu. Bisa jadi anggapan itu tidak benar. Kecurigaan kamu itu salah. Padahal pasangan sedang ketiduran, kerja, di wc, mengerjakan hal-hal lain. Maka di sinilah kunci komunikasi harus berjalan.

Tanpa Emosi

Usahakan komunikasi dengan bertanya tanpa marah-marah. Jangan dahulukan kemarahan tanpa disertai alasan yang jelas atau tidak masuk akal.

Jangan Sembunyikan Rasa Kesal

Jangan pernah menyembunyikan kekesalan kamu saat mengajaknya jalan. Contohnya ketika kamu meminta untuk diantar ke kondangan tapi pasangan kamu tidak bis alantaran harus mengantar temannya. Lalu kamu menjadi marah karena menganggap pasangan kamu lebih mementingkan pasangannya sendiri. Lantas kamu kesal dan diam.

Ketika ditanya oleh pasangan, kamu menjawab “tidak apa-apa”, atau “kamu pikir aja sendiri”. Apabila kamu masih bersikap seperti itu, itu sama saja kamu berpikir komunikasi enggak penting dalam hubungan. Lambat laun hubungan kamu akan hancur karena selalu curiga dan tidak menaruh kepercayaan.

Berkabar

Berkabar menajdi hal yang penting meski tidak intensif atau rutin setiap hari. Jangan sampai tiap jam atau detik karena kalian masing-masing punya kehidupan sendiri. Ada saatnya kalian bersama atau harus saling menghubungi.

BACA JUGA : APA ITU CINTA MONYET?