Konflik Persahabatan yang Katanya Bikin Tambah Erat Justru Malah Renggang

Katanya indikator persahabatan semakin erat kala mereka sudah banyak melalui lika-liku konflik. Bak pacaran, putus-nyambung belasan kali. Tapi kalau sudah bosan, ya tinggalin saja. Nah, kalau perkaranya pada persahabatan, bagaimana?

Persahabatan antar sesama atau lintas jenis kelamin tentu berbeda urusannya. Kalau sesama, bisa jadi makin erat atau menjauh. Kalau lintas jenis kelamin, urusannya soal hati. Jadi suka atau ada cinta di antaranya.

Banyak sekali konflik persahabatan yang acapkali terjadi baik dari sesama atau lintas jenis kelamin yang digadang-gadang sebagai sahabat. Lantaran telah mengenal satu sama lain dan semakin dekat, gesekan pun tentu semakin erat. Salah ucap, bikin sakit hati, buat kesalahan, sampai kesel nungguin lama kalau ketemuan. Bisa jadi, menyukai cowok yang sama juga bikin persahabatan hancur.

Konflik persahabatan masa-masa sekolah, sekitar ukuran anak SMP atau SMA, biasanya soal cinta, rasisme masalah kekayaan orang tua masing-masing, atau enggak saling pengertian. Nah kayak gimana tuh?

Enggak bisa masuk geng kalau enggak pake henpon Apel

Ada lho geng yang menyatakan dirinya geng berkelas pas semuanya pakai henpon Apel. Buat yang henpon android atau cina mah lewat aja. Apalagi henpon sejuta umat yang kalau bikin story di instagram, videonya macam CCTV. Buram! Ya gimana, henpon aku sih merek jeruk dan mangga. Enggak sanggup beli Apel kalau cuma buat gegayaan aja. Yang penting whatsapp jalan dan masih bisa kontakan sama wali kelas.

Cinta dengan Lelaki yang Sama

Perkara para cewek sih ini : suka sama lelaki yang sama. Duh, kalau ketahuan sama, apalagi kalau si lelaki malah sukanya sama kita, padahal teman kita duluan yang bilang suka, ya ambyar! Yha gimana ya, kalau si lelaki nyatanya malah suka dan minta ID Line sama kita. Terus, temen kita malah jauhin dan bikin satu kelas ngejauhin. Persahabatan yang berujung konflik ini kira-kira bikin erat enggak sih nantinya?

Doyan Minjem Duit, Pura-Pura Lupa Kalau Ditagih

Iya sih, sahabat. Tapi kan enggak gitu juga soal duit. Pasalnya, duit adalah perkara sensitif yang bikin orang sakit, sedih, bahagia, bahkan lupa diri. Nah, kamu termasuk yang mana kalau sahabat doyan minjem duit kamu tapi suka lupa kalau ditagih? Itu konflik juga, kan namanya. Nah, yang macam itu, bikin erat apa merenggang nih persahabatannya?

Jadi Lambe Kalau Lagi Berantem

Beneran masih dianggap sahabat kalau kamu lagi berantem eh semua aib kamu dibuka ke publik? Kalau masih namanya sahabat sih, disimpan rapat-rapat aja. Kalau sudah begitu, ya hancur semua. Sedih? Pasti. Tapi, yakin masih anggap dia sahabat? Kalau udah gitu, persahabatanmu erat atau justru malah makin berjarak?