fans kpop

Menjadi KPopers : Sia-Sia atau Bermanfaat?

Kadang, para KPopers suka diserang kalau apa yang mereka lakukan enggak ada manfaatnya. Bener enggak sih? Di sisi lain, KPopers juga punya hak buat bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Tak mudah hidup menjadi seorang KPopers di negara +62. Selain kultur ketimuran yang masih dijunjung tinggi, hadirnya kultur anyar di Indonesia menjadi wabah bagi para penggemar yang rata-rata digilai remaja.

Korean Pop adalah budaya baru yang menjelma di Indonesia. Ia menjadi virus yang lumayan cepat untuk menjadi idola baru. Apalagi hadirnya lagu-lagu yang eargasm alias enak didengar menambah daftar panjang artis favorit.

Menjadi seorang KPopers tentu tidak selalu mulus. Ada kalanya hal itu bermanfaat, ada pula yang menyebut hanya suatu kesia-siaan belaka.

KPopers Mengalami Kesiaan

Tentu para KPopers akan mengalami kesia-siaan yang amat dalam ketika terlalu menyukai para artis baik girlband, boyband, aktor drama korea terlalu berlebihan. Misalnya, menonton drama korea hingga lupa makan, ibadah, sampai malas mengerjakan tugas sekolah. Tentu hal ini akan membuat citra diri seorang fan terlihat buruk di mata orang.

Belum lagi kalau kamu membohongi orang tua dengan cara menghabiskan uang jajan untuk membeli barang dari idolamu. Bilangnya, uang itu untuk membeli peralatan dan kebutuhan sekolah. Kenyataannya, uang itu untuk membeli lightstick atau produk kosmetik yang kemasannya ada wajah idolamu. Niscaya, sia-sialah hidupmu.

KPopers Juga Bisa Bermanfaat

Kata siapa menjadi seorang KPopers hanya suatu kesia-siaan belaka? Tak hanya menggemari seorang grup band atau idola perseorangan, biasanya seorang KPopers ada yang mencoba mendalami budaya dan bahasa Koreanya langsung lho. Ini bisa jadi skill baru supaya kamu bisa meningkatkan kapabilitas. Jangan salah, kalau kamu punya kemampuan ini, banyak peluang menanti kamu.

Manfaat lainnya, kamu juga bisa meniru hal-hal baik dari idolamu. Contohnya, mereka sering berkarya dan mencari nafkah dari hobinya itu. Kamu bisa banget menjadikan idolamu sebagai bahan bakar semangat supaya kamu bisa menentukan passion sebagai profesi kamu di masa depan.

Tentukan Target

Setelah kamu tahu apa yang akan kamu lakukan, yuk segera move on jika kamu menjdi abai dan lalai dalam tugas kehidupanmu. Tak apa menjadi seorang KPopers karena banyak hal baik yang bisa kita temukan di dalamnya. Namun, tentukan target jangka pendek dan panjang dari hasil kepoin instagram atau menyukai para artis korea itu. Ambil peluangnya dan temukan ide brilian dari kegemaranmu itu. Misalnya, kamu jadi pengusaha merchandise soal KPop, tertarik belajar Bahasa Korea, atau menjadi pengulas drama hingga blogmu dapat menjadi urutan teratas. So, jangan lupa targetnya ya!