Sering Inget Mantan Pas Menjelang Nikah?

Pernikahan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh manusia. Buat mereka yang berusaha untuk memutuskan menikah dengan seseroang pilihannya lantaran ingin memiliki teman hidup atau perintah agama, budaya, atau tradisi, tidak jarang dirundung masalah.

Detik-detik menuju hari H seringkali banyak cobaan yang menghadang. Mulai dari permasalahan kecil seperti cekcok antar dua keluarga karena hal sepele, atau malah masa lalu yang kerap hadir tak diundang. Apalagi kalau bukan soal mantan? Serem enggak sih~

Sebulan Mau Nikah, Malah Ingat Mantan

Ini sih udah enggak banget, ya. Mantan terindah yang tiba-tiba nongol dan DM kita di instagram padahal udah menghilang bertahun-tahun lamanya. Lho, lho, ada apa ya? Kamu yang tipe tidak membenci orang-orang di masa lalu, kemudian tidak block atau unfollow mantan, justru mereka jadi hadir tanpa diminta. Mau apa? Minta maaaf? Duh, udah bukan waktunya. Lagian, dulu kenapa tiba-tiba enggak ada kabar dan pergi gitu aja~

Eh tapi, jadi inget waktu jalan-jalan di Car Free Day tiap Minggu, atau dia yang suka ngasih martabak manis pas jam 21.00. Belum lagi sikap dia yang selalu bikin kangen karena minta pilihkan baju mana yang cocok buat pergi ke kondangan. Eits, hapus kenangan itu! Karena sekarang kamu punya masa depan yang harus ditata sedemikian rupa.

Cara Lupain Mantan Pas Mau Nikah

Gini ya, mau dia mantan, atau cuma friendzone, atau teman dekat, dan semua bahasa yang bisa menggambarkan sosok masa lalu, coba sejenak berpikir dan tidak hiraukan. Karena, kamu sudah memutuskan untuk menikahi seseorang yang sebentar lagi menemani di pelaminan. Itu adalah keputusan panjang dan bukan karena mantan datang kamu tergoda.

Pasangan yang sebentar lagi melangkah ke jenjang pernikahan memang sering dilanda ujian. Baik soal finansial, berbagai pilihan, keluarga sebelah, hingga masa lalu yang indah. Indah sih, tapi ternyata enggak menjanjikan kamu di tahap ini.

Hal-hal yang kamu lakukan untuk melupakan sosok masa lalu, tentu berdamai dengan diri sendiri dan orang tersebut. Kamu bisa memberikan undangan pernikahan dan mengucapkan kalimat “Apa kabar?” . Sosok masa lalu bukanlah musuh, tetapi sejarah yang menjadikan kamu kuat hingga saat ini.

Anggap ia setara seperti teman-temanmu yang lain. Meski sulit, tapi kamu harus berdamai dan menciptakan suasana baru di kehidupan. Jangan buang energi untuk yang tidak perlu. Karena masih banyak tujuan yang besar di depan yang harus kamu selesaikan.

BACA : 10 Kutipan KataKokoh ini Dijamin Bikin Baper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *