Menjaga Hati Jelang Pernikahan

Pernikahan adalah satu momentum sakral dalam kehidupan. Melalui pernikahan, kita sebagai manusia telah menyempurnakan ibadah. Dari segi sosial, pernikahan untuk melanjutkan generasi demi nama besar dan nama baik keluarga.

Namun, untuk mencapai proses pernikahan tidak dapat dikatakan mudah, apalagi terhadap pasangan. Seorang pasangan harus menjaga hati. Karena jelang pernikahan biasanya banyak godaan yang datang. Lantas apa saja yang harus diperhatikan sebelum menjelang pernikahan?

Jaga Komitmen

Menjaga komitmen adalah hal terpenting sebelum menikah. Karena itu akan membawa kamu ke jenjang kedewasaan dan fase selanjutnya untuk memelihara rumah tangga. Apalagi sebelum menikah atau detik-detik menuju pernikahan, komitmen adalah hal yang paling penting sebagai benang-benang menuju pernikahan.

Jaga Emosi

Menjaga emosi satu sama lain adalah hal wajib. Lantaran banyak sekali godaan dan hal-hal tidak disangka saat mempersiapkan pernikahan. Kalau kamu tidak mampu menjaga emosi masing-masing, bisa jadi pernikahan batal.

Kejujuran

Berikan informasi sejujur-jujurnya kepada pasanganmu. Supaya semuanya tuntas, maka kejujuran adalah hal utama. Pasalnya, kalau tidak ada kejujuran, maka kehidupan selanjutnya dalam berumah tangga akan hilang.

Tuntaskan Masalah dengan Mantan

Penting sekali jika sebelum menikah adalah menuntaskan masalah dengan mantan atau orang-orang sebelumnya. Karena hal itu bisa membawa masalah di kemudian hari. Mantan juga harus dituntaskan supaya hubungan rumah tanggamu tidak ada keretakan yang berarti.