Novel Senior Kata Kokoh Diangkat ke Layar Lebar

Novel yang sukses di Wattpad kemudian dicetak oleh penerbit Pastel Books kini berkembang ke layar lebar. Novel terebut bernama Senior, karya Kata Kokoh yang telah melalui cetakan ke-10.

Senior mengisahkan tentang dua orang remaja yang bernama Aluna. Perempuan itu bertemu Nakula, seniornya saat Masa Orientasi Siswa (MOS). Proses pengenalan dua orang yang sama-sama asing.

Menurut Kokoh, karyanya ini sudah diminta sebuah production house di bulan Desember 2017. Tetapi, karena Senior belum terbit sebagai novel, Kokoh tak memberikannya.

“Lalu saat PO ada salah satu petinggi yang datang dan menawarkan Senior untuk difilmkan di Mizan Production / Millenia Pictures,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Rencananya, Senior the movie akan tayang tahun ini. Untuk saat ini, Senior the movie masih dalam tahap promosi. Karena sebentar lagi akan ada konferensi pers sehingga tim Senior the movie sedang membangun massa melalui pembaca.

Pembicaraan soal Senior the movie sudah dari November 2018. Akhirnya, produksi dimulai bulan April 2019.

“Ya mungkin satu tahun sampai film tayang,” katanya.

Ditanya soal perbedaan antara novel dan filmnya, Kokoh menjawab terdapat hal yang tidak sama. Tetapi tidak mengubah alur keseluruhan buku.

Artis dari film Senior ini pun menghadirkan pendatang baru, Namun, Kokoh belum bisa membuka siapa saja pemain yang akan meramaikan Senior the movie.

Kokoh berharap supaya Senior The movie bisa menjadi box office. Ia pun ingin membawa dunia baru untuk film romansa remaja.

“Terutama yang diangkat dari Wattpad,” ujar Kokoh.