Blog

84103389_195978315052380_2545143673376524336_n

Uttam, yang disebut si anak bungsu, buru-buru merapat ke arah Marcel. Berlindung di balik tubuh tinggi besar cowok itu. Sedangkan yang lain berjalan dengan santai saja. Sudah terbiasa. Mereka tidak memilih-milih teman. Namun, hidup dalam lingkungan yang sama sejak kecil secara alami membuat lingkaran pertemanan itu menguat. (Novel Utara)

Di SMA Senjakarsa, ada empat murid cowok yang bersahabat dan menamakan diri Compass Boys. Setiap nama yang tergabung, dapat disingkat menjadi arah mata angin. Bara Arka Theomund (Barat), Tristan Mahatma Urvilla (Timur), Marcel Araya Tan (Selatan), dan Uttam Radithya (Utara). Mereka berkawan sejak kecil. Masuk sekolah yang sama, tetapi berprestasi di bidang-bidang berbeda. Ini adalah kisah tentang Utara yang dipertemukan oleh cinta.

Utara merupakan sebuah novel yang berawal dari Wattpad. Karya Bayu Purnama ini akan segera rilis dalam waktu dekat untuk segera diadopsi oleh pembaca setia. Kisah yang telah dibaca oleh ratusan ribu akun di Wattpad ini mengisahkan persahabatan empat murid yang dinamakan Compass Boy. Tentu, Uttam atau Utara sebagai sosok utama.

Uttam adalah sosok paling beda dibandingkan tiga teman Compass Boys lainnya. Dia bertubuh paling mungil, paling tidak jago olahraga, dan hobi melakukan perawatan kulit. Ketika hujan, dia akan membawa payung, meski stereotip bilang hal itu kurang maskulin. Namun Uttam jago matematika dan sejak dini tak terpengaruh oleh standar patriarki masyarakat Indonesia.

Uttam

Selain persahabatan, Uttam juga mengalami kisah klasik romansa a la anak remaja. Ialah Amanda, yang kerap hadir dalam kehidupan Uttam. Ya, jalan hidupnya dilalui oleh Amanda, cewek yang ingin sekali memotong rambutnya sebatas telinga, tetapi ragu masyarakat akan menerima. Amanda tersihir oleh Uttam yang punya pandangan berbeda soal dunia. Melalui diskusi yang tak biasa, Amanda tahu Uttam menerima seseorang apa adanya.

Namun keunikan Uttam ini diusik oleh Geri, musuh bebuyutan Uttam sekaligus teman tim basket. Apa yang dilakukan Uttam bagi Geri menyimpang. Uttam tidak jago bermain basket dan dianggap lemah. Uttam tentu dihadapkan pada dua pilihan, menjadi diri sendiri, atau mengikuti apa yang masyarakat bilang.

Lalu, bagaimana kisah selanjutnya Uttam dengan Compass Boy? Bagaimana perjalanan Amanda dengan Uttam? Apakah kelemahan Uttam akan mencelakainya?

TUNGGU NOVEL UTARA TERBIT, SEBENTAR LAGI!

BACA JUGA : Tetap tangguh menulis meski ditolak penerbit kayak Angga Fauzan, ini tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *