4 Tipe Pencari Kerja, Cara Kamu Efektif Gak?

Setelah lulus sekolah, fase hidup kita itu antara nyari kerja atau lanjut sekolah ke jenjang selanjutnya. Nyari kerja bisa dibilang bukan hal yang mudah. Apalagi buat anak-anak lulusan baru yang belum punya pengalaman. Buat beberapa orang perjalanan nyari kerjaan ini […]

Read more →

5 Buku Fantasi Terbaik

Halo, sobat Pastel! Ada yang suka baca buku jenis fantasi? Buku fantasi apa aja yang pernah kalian baca? Pasti banyak ya. Sobat Pastel pasti tahu kalau buku fantasi termasuk jenis buku yang digandrungi hampir semua kalangan. Buku fantasi menyajikkan hal-hal […]

Read more →

5 Buku Horor Bertema Sekolah

Halo, sobat Pastel! Siapa disini yang suka baca buku? Khususnya buku bergenre horor. Seperti yang kita tau, genre horor dalam dunia perbukuan pasti udah banyak banget pembacanya ya, sobat. Walau merinding saat baca buku genre ini, tapi pembaca juga sering […]

Read more →

10 Bukti Nyata Kalau Practice Makes Perfect

Memulai suatu hobi memang tidak sulit. Satu hal yang sulit adalah konsisten untuk belajar. Contohnya menggambar. Bakal kelihatan banget nih mana yang rajin berlatih dan nggak. Sebenarnya banyak hal yang bisa dipelajari seperti proporsi, bayangan, dan teknik-teknik menggambar lainnya. Berikut […]

Read more →

5 Film Horor Bertemakan Sekolah

Halo, sobat Pastel! Seperti yang kita tahu, film horor itu salah satu jenis film yang banyak digemari banyak orang. Sobat Pastel ada yang penggemar film horor? Pasti banyak dong ya. Biasanya, film horor memiliki dan menyajikan adegan-adegan mengejutkan yang disertai […]

Read more →