Perawatan Wajah yang Cocok untuk Remaja

Tak hanya orang dewasa, remaja juga butuh perawatan wajah lho. Karena merawat wajah atau tubuh merupakan penghargaan kita terhadap tubuh yang telah diberikan Tuhan. Meskipun banyak pro kontra terhadap alat-alat perawatan yang sering dikata kecantikan (make up), tapi remaja butuh perlawanan dengan kesiapan dan ilmu matang untuk menjelaskan bahwa perawatan atau skin care itu wajib lho!

Apa aja sih yang mesti dirawat oleh remaja? Tentu tubuh dan muka serta kesehatan diri dong. Apalagi remaja sedang masa-masanya pubertas. Jerawat dan bruntusan biasanya hadir di wajah. Perlu banget perawatan diri sebelum kamu ke dokter kalau jerawat kamu semakin matang dan tidak bisa dikendalikan.

Nih, admin kasih perawatan tubuh yang perlu kamu pakai!

Sunscreen

Wajib banget lho kita menggunakan sunscreen. Supaya wajah kita tetap terjaga dari sinar UV, tidak kusam, gelap, rusak dan lama-lama kena flek hitam. Sunscreen itu menjadi benteng supaya sinar ultraviolet tidak merusak wajahmu. Sunscreen dengan SPF 30 atau 50 juga sudah bisa digunakan lho. Jangan lupa, aplikasikan kembali setelah 3 jam ya.

Lip Balm

Bibirmu kering dan menghitam? Nah, selain minum air putih yang cukup, kamu perlu memulas lip balm supaya tetap lembap. Lip balm juga berfungsi supaya bibirmu tidak mengelupas dan tetap sehat.

Losion Tubuh

Losion tubuh juga penting digunakan supaya tetap lembap dan terjaga. Apalagi kalau sering berada di bawah sinar matahari, losion dengan kandungan SPF juga bisa kamu gunakan. Supaya kulit tubuh kamu tetap sehat dan terawat.

Moisturizer

Selain sunscreen, jangan lupa pakai pelembap wajah atau moisturizer. Banyak kok pelembap yang ringan untuk remaja supaya wajah tetap lembap dan tidak kusam ya.

Pembersih Wajah

Setelah seharian beraktivitas di sekolah, kamu mesti membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai. Kalau kamu tipe kulit kering, pakai facial wash untuk perawatan kulit kering. Pun sebaliknya, bagi yang berminyak. Pembersih wajah penting banget supaya wajahmu bersih saat kembali ke rumah dan tidak menumpuk kotoran yang menutupi pori-pori wajah. Nantinya kamu mudah jerawatan dan komedo lho.

BACA JUGA : HADAPI HARI SENIN JADI SUKA CITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *