Pikir Dulu Sebelum Bertindak Kalau Mau Bubar Setelah Tunangan

Enggak cuma satu dua orang, setelah tunangan dan gembar-gembor di instagram eh fotonya udah di-delete. Highlight story sama doi yang dikasih simbol “love” sudah hilang gitu aja. Lha, ada apa ya?

Ternyata, banyak banget masalah sebelum menikah. Apalagi yang sudah tunangan dengan persiapan kayak semi-menikah, sampai sewa gedung dan jahit baju sekeluarga. Katering, jangan lupa bu. Tagihannya aja belom lunas. Sayang, followers instagram yang sudah di angka 100ribu enggak lihat kalau tunangan kita bahagia banget.

Berbagai lika liku sebelum pernikahan mesti dilalui oleh kedua pasangan. Lha duit baju bridesmaid belum kekumpul, cari katering pas-pasan, atau atur tanggal yang bikin bentrokan dua keluarga, aaaa pusying.

Belum lagi kalau pasangan ternyata malah main-main gitu aja enggak bantuin kita cari vendor. Pupus sudah cincin di tangan. Tapi, jangan gitu aja nyerah lho. Maksudnya, pikir-pikir dulu sebelum mengambil tindakan “udahan aja” enggak perlu dilanjutkan ke jenjang pernikahan.

Apa sih alasannya kamu perlu berpikir 1000 kali supaya enggak menyudahi pertunangan ini?

  1. Udah sebar undangan sampai ke wali kota! Iya dong, orang calon mertua anggota DPRD. Mau taro muka di mana kalau kita ternyata enggak jadi nikah padahal sudah sebar undangan.
  2. Mahal biaya cetak undangan padahal udah kerja keras ambil job di lua kantor kayak nge-MC atau jadi pramuwisata. Capek kan jatah libur leha-leha di luar malah pupus gitu aja?
  3. Udah bayar DP gedung yang mahalnya bisa buat jajan es kopi susu ratusan cup. Weleh-weleh, sayang uangnya.. Mending pikir ulang deh kamu jangan labil. Pernikahan justru tantangan lebih drama lho.
  4. Ingat kebaikan doi itu penting. Seheboh apa sih permasalahan kalian sampai pengin menyudahi saja pertunangan? Jadi, ingat-ingat saja waktu pertama kali bertemu, kebaikan doi selama mengenalmu.
  5. Terlanjur kesebar ke semua teman dan keluarga besar. Duh, kalau ketahuan enggak jadi, bakal jadi omongan banget. Enggak mau

BACA JUGA : UNIKNYA PACARAN ZAMAN DULU