Rahasia Cinta Awet ala Eyang Habibie

tribunnews.com

Presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie tutup usia. Semua warganet tentu menyuarakan kesedihan dan kebanggannya terhadap Habibie di media sosial. Tentu hal tersebut jadi berita utama bangsa Indonesia saat ini. Banyak yang diingat dari Eyang Habibie. Selain karyanya dalam bidang dirgantara, Habibie juga terkenal dengan cinta sejatinya kepada Ainun, istrinya.

Siapa yang tak kenal dengan dua cinta sejoli Habibie dan Ainun? Kisahnya yang telah diabadikan menjadi sebuah film meraih banyak tontonan dan idola baru soal cinta dan kesetiaan.

Rahasia awet Ainun dan Habibie, apalagi saat Ainun tutup usia lebih awal, pasti menjadi cita-cita setiap pasangan. Pasang surut rumah tangga membuat Habibie tetap setia pada satu wanita.

Kalau menurut mimin sih, rahasia awetnya pasangan Habibie dan Ainun tentu didasari banyak hal. Apa ya kira-kira~

Perjuangan

Sulit meraih hati seorang wanita tentu jadi perjuangan dong. Susah-susah mengambil hatinya, apalagi sang wanita ternyata sosok yang bikin sejuk dan tenang, menjadi rahasia Habibie untuk langgeng dengan Ainun. Ingat perjuangan saat awal mengenalnya adalah tips langgeng soal cinta.

Saling Memahami

Teori sih sulit. Tapi, kunci saling memahami antar satu sama lain adalah rahasia awet pasangan. Memahami perjuangan satu sama lain seperti Habibie yang tahu Ainun tengah mengandung, juga Ainun mengerti bahwa perjuangan Habibie untuk menjadi yang terbaik bagi Indonesia pun sulit. Lantas, menurunkan ego masing-masing adalah hal terbaik.

Cinta

Jika cinta kepada pribadinya, niscaya sulit untuk berpaling. Meskipun tak dapat dipungkiri di awal, kita menyukai seseorang lantaran fisik. Tapi jika pribadinya tidak sesuai dengan prinsip, maka fisik juga akan hilang seiring waktu. Cinta yang didasari pada pribadinya dapat mengutuhkan sesama pribadi.

Percaya

Habibie percaya bahwa Ainun menemaninya saat sulit, saat bangkit, saat sakit, dan saat terlilit. Maka, kepercayaan yang berbuah cinta itu yang sulit ditumbuhkan oleh berbagai pasangan. Kepercayaan satu sama lain akan memberikan benih-benih cinta seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA :TIPS MENGELOLA KEUANGAN SETELAH PERNIKAHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *