Meski Diangkat dari Novel, Peran Rebecca di Senior The Movie Tak Jadi Beban

Pemeran Aluna Senior the movie, Rebecca Klopper mengaku film ini tak menjadikannya beban hanya karena diangkat lewat novel. Pasalnya, pengalaman film yang diadaptasi dari buku seringkali mendapatkan pandangan yang berbeda baik dari pembaca pun penonton.

“Lumayan sih buat aku, sempet over thinking, karena dulu aku pembaca Wattpad dan punya ekspektasi setiap buku. Tapi, lama-lama kita pikir enggak bisa menyamakan visualisasi setiap orang,” ujar Rebecca, Senin (30/9/2019).

Rebecca mengaku berperan sebagai Aluna lewat kacamatanya dan terus menampilkan yang terbaik selama proses syuting. Tinggal hasilnya saja yang menentukan.

Begitu pun dengan pemeran Nakula, Jerome Kurnia. Ia memerankan Nakula melalui versinya sendiri karena baginya semua orang memiliki pandangan subjektif.

“Kita berunding dengan penulis, sutradara, oh ini Nakula. Dan peran Aluna Nakula yang kami rundingkan dan perankan bisa nyambung,” ujar pemeran Yugo dalam Film Dilan 1991 itu.

Selain itu, Jerome mempunyai banyak pengalaman yang berkesan selama proses pembuatan. Meskipun Senior the movie adalah love story, banyak kejadian yang belum dilihat di novel atau film genre love story lainnya.

Pun Rebecca yang mendapatkan peran utamanya di Senior the movie. Ia mendapatkan cast dan crew yang enak, asyik, jalan cerita yang seru, serta penulis yang dianggap seperti teman sendiri.

“Kalau kami minta saran, enggak kaku, karena kita kerjain bareng-bareng,” jelasnya.

Sutradara Senior the movie, Indra Gunawan mengatakan film ini sesuai dengan isi novel. Contohnya seperti latar tempat di Sevilla, Spanyol, maka mereka pun terbang ke sana untuk menggarap scene tersebut.

“Kesulitannya adalah mendapatkan ekspektasi masing-masing pembaca, karena mereka beda-beda dalam ekspektasi,” kata Indra.

Meskipun demikian, Indra tetap melangkah untuk memvisualisasikan Senior setelah film sebelumnya yang digarap dari novel Dear Nathan mampu menembus 15 besar peringkat perolehan penonton pada 2018.

Senior the movie yang diangkat dari novel KataKokoh resmi tayang pada 21 November 2019. Film dengan penuh romansa cinta usia sekolah mampu mengingatkan kembali masa-masa menjadi pelajar. Pemeran utama yakni Nakula dan Aluna dimainkan oleh aktor dan aktris pendatang baru, Jerome Kurnia dan Rebecca Klopper.

BACA JUGA : SENIOR THE MOVIE JADI FILM PERTAMA REBECCA DAN JEROME SEBAGAI PEMERAN UTAMA