Blog

89381132_637002923754191_7084841215727602620_n

Selama di rumah, enggak ada alasan buat diem aja alias gabut gitu. Ada lho buku-buku yang pas banget buat ditunggu sembari kamu kuliah atau sekolah online, atau bahkan yang lagi kerja dari rumah. Rekomendasi buku social distancing ini bisa kamu baca.

Buku-buku yang sudah dibaca, bisa kamu pinjamkan ke adikmu atau kamu jual di online~ hahaha. Atau kamu buka pertukaran buku bersama teman-teman yang lain supaya semuanya bisa saling membaca.

Sembari menamatkan buku atau meminjamkan buku, kamu bisa banget buat nungguin buku yang bentar lagi terbit! Kuncinya, pantengin terus dan siapkan dana hiburanmu hehe. Berikut rekomendasi buku social distancing yang bisa kamu baca.

Utara

Di SMA Senjakarsa, ada empat murid cowok yang bersahabat dan menamakan diri Compass Boys. Setiap nama yang tergabung, dapat disingkat menjadi arah mata angin. Bara Arka Theomund (Barat), Tristan Mahatma Urvilla (Timur), Marcel Araya Tan (Selatan), dan Uttam Radithya (Utara). Mereka berkawan sejak kecil. Masuk sekolah yang sama, tetapi berprestasi di bidang-bidang berbeda. Ini adalah kisah tentang Utara yang dipertemukan oleh cinta.

The Other Side

Demi melupakan rasa sakit hati kepada Reynand, Alea memutuskan untuk pindah sekolah. Namun, di sekolah yang baru itu Alea malah bertemu lelaki bernama Revo, wakil ketua Osis yang entah mengapa begitu mirip dengan Reynand.

Meski begitu, sifat Revo dan Reynand sangat berbeda. Bersama Revo, Alea merasa nyaman. Revo yang jail tetapi baik hati itu mampu membuat Alea senang, begitu pula sebaliknya.

Saat keduanya semakin dekat, terjadi hal-hal yang janggal di sekolah. Seseorang–atau mungkin bahkan beberapa orang–berencana untuk mengadu domba dan memisahkan Alea dari Revo. Baik Alea maupun Revo terus menerus terjebak dalam permainan orang-orang itu, dan tinggal menunggu waktu sampai mereka saling menjauh, bahkan membenci.

Ruang Tengah Ingatan

Buku Ruang Tengah Ingatan menjadi buku yang ditunggu-tunggu oleh warganet, khususnya para penggemar Prilly. Berdasarkan komentar di instagramnya, mereka tak sabar untuk segera menunggu buku ini rilis. Jadi mau pre order Ruang Tengah Ingatan segera kan?

Apalagi dengan kegilaan ide Prilly tentang aroma tubuh seseorang yang menjadi sumber inspirasinya. Ya. Aroma parfum tersebut menempel di pembatas buku Ruang Tengah Ingatan. Namun, tidak semua orang dapat memilikinya. Hanya segelintir saja yang bisa mendapatkan ke-khas-an dari buku ini.

-8

Angga Fauzan, lelaki yang pernah mengalami roda kehidupan menulis buku yang berjudul -8’C. Kisahnya ini terinspirasi dari kehidupan nyata yang telah ia lalui hingga saat ini. Kerja kerasnya berbuah manis setelah datangnya kesulitan yang telah diterima sejak kecil. Semua dirangkum dalam buku -8’C.

Buku -8’C menjadi pengingat dan motivasi bagi pembaca. Pasalnya, Angga telah menorehkan cerita masa lalu menjadi cerita yang hangat untuk dibaca. Mulai dari kisah berangkatnya ke Boyolali sampai ia mampu meraih cita-cita berkuliah di Skotlandia.

BACA JUGA : 8 Buku Karya Bayu Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *