Supaya Dosen Kasih Kamu Nilai A

dosen

Apalagi harapan mahasiswa kalau bukan nilai A atau A+? Sejatinya setiap mahasiswa ingin mendapatkan nilai terbaik supaya mendapatkan IPK yang baik pula. Sudah berjuang belajar, ingin dong nilai bagus. Tapi, harapan tidak semudah itu. Seringkali dosen punya caranya masing-masing dalam menilai mahasiswa. Ada yang objektif atau semi-subjektif.

Sebenarnya, selain kamu belajar sungguh-sungguh, ada beberapa cara supaya dosen kasih kamu nilai A. Duh, bukan nyogok ya! Bukan! Ingat, kita harus melakukan hal-hal cerdik nan positif dong.

Aktif Bertanya

Jika kamu aktif bertanya saat di kelas, apalagi kalau dosen kamu tipe-tipe yang harus masuk kelas, mahasiswa sudah membaca bahasan hari ini, nah itu adalah kesempatan terbaik kamu! Jangan sampai kamu masuk kelas dalam keadaan otak kosong. Sebelum besok belajar, usahakan sudah membaca beberapa lembar bahasan esok hari. Supaya kamu bisa mempersiapkan pertanyaan saat ia melempar kesempatan bertanya.

Dikenal Dosen

Kalau kamu dikenal dosen, diketahui namanya, kalau berpapasan dia ingat nama kamu, maka tidak sulit untuk meraih nilai bagus. Beri citra baik dalam diri kamu setiap kamu bertemu dengannya. Seperti mengucap salam, bertanya kabar, basa-basi, dan selalu mengucapkan terima kasih usai ia mengajar.

Rajin Belajar

Orang pintar belum tentu bisa meraih nilai A. Tapi orang rajin, ia berkesempatan untuk lebih besar mendapatkan nilai terbaik. Orang tekun dan rajin adalah sosok yang menghargai proses, sehingga ia tahu cara menempatkan dirinya. Ketika ia rajin dalam belajar, setiap ujian pun ia akan menjawab dengan sungguh-sungguh.

Akrab dengan Dosen

Usahakan untuk bisa akrab dengan dosen, apalagi kalau kamu sudah bisa bercanda dengannya. Pasalnya, hal itu bisa menjadi salah satu cara supaya kamu bisa meraih nilai A. Lewat cari perhatianmu dengan dosen, bisa jadi kamu berpeluang untuk mendapatkan nilai yang terbaik.