Supaya Tetap Berani Setelah Baca Buku Rumah Teteh

rumah teteh

Jujur, buku, film, thread horor memang menegangkan pun mengasyikkan. Pasalnya mereka sangat membuat ingin tahu. Tak perlu ditanya bagi mereka yang berani, untuk orang yang penakut, acapkali ingin sekali menikmatinya.

Karena mau-mau tapi takut, akhirnya terpaksa membaca atau menonton yang bernuansa mistis. Akhirnya, setelah itu jiwa bakal terus dihantui ketakutan. Susah tidur, susah makan, susah pergi ke wc, dan kesusahan lainnya akibat menikmati sajian misteri.

Tapi, Pastel punya kiat-kiat supaya tetap berani setelah membaca buku horor khususnya. Mau tahu bagaimana caranya?

  1. Setelah kamu baca, langsung berikan saja bukunya ke teman kamu yang belum baca. Bilang kepadanya, buku itu tak usah dikembalikan lagi. Kayak buku Rumah Teteh yang kamu akan PO itu. Setelah selesai membacanya, beri saja ke temanmu.
  2. Nonton film atau konten komedi di Youtube. Jangan lupa sambil ngemil bareng  teman-temanmu di kosan atau di rumah teman.
  3. Anggap saja cerita yang ada dalam buku sebagai pemicu adrenalin keberanian diri.  Sebab untuk merasakan takut tak perlu datang ke tempat angker. Membaca buku Rumah Teteh bakal membuat bulu kuduk merinding.
  4. Selingi bahan bacaan. Selain membaca buku Rumah Teteh yang bisa menimbulkan rasa takut. Selingi dengan membaca buku lain yang ada di Pastel Books.
  5. Banyak loh buku-buku lain yang inspiratif dan pastinya membuat kalian bisa baper. Setelah itu, lanjutkan membaca buku Rumah Teteh agar ketakutan kalian bisa diminimalisir.
  6. Perbanyak aktivitas di luar atau dalam ruangan. Ketika kamu merasa ketakutan setelah membaca buku, maka perbanyaklah aktivitas baik di dalam atau di luar ruangan. Sebab dengan kita menyibukkan diri, secara otomatis perhatian atau ketakutan sebelumnya akan terlupakan. Misalnya mungkin bercocok tanam atau bersepeda.