Tags: Artikel

Karakter Penulis Novel Young Marriage Berdasar Golongan Darahnya

Pemilik nama lengkap Rena Mayriska Nurlaili adalah penulis novel remaja Young Marriage bergolongan darah O. Yuk, cek seperti apa kepribadiannya! Optimis Tim O ini punya tujuan yang jelas dan yakin bisa mencapainya. Meski kadang suka kurang perencanaan, tapi akhirnya orang dengan golongan darah O akan berusaha sampai bisa menaklukan kendala yang dihadapi. Ambisius Masih berhubungan […]

Keseruan Road Show Arki 2018 di Tanah Way Jepara

Road show Akademi remaja Kreatif Indonesia (ARKI) 2018 disambut hangat peserta pada 26 juli 2018. Acara berlangsung di SMAN 1 Way Jepara, kabupaten Lampung Timur. Dibantu oleh pihak sekolah, alumni arki juga pengurus OSIS kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 100 siswa beserta para guru juga pembina ekstrakulikuler dan gerakan lilterasi sekolah.   Kegiatan dimulai pada […]

Roadshow ARKI / FLS di Tanah Anggrek Hitam

Jam menunjukkan pukul 11.00 WITA ketika pesawat perintis yang saya tumpangi mulai bergetar hebat. Sungai Mahakam terlihat berkelok-kelok dikelilingi tanah hijau. Tidak berselang lama, tanah jalanan yang kecoklatan semakin nampak jelas bersama atap-atap rumah yang menyilaukan. Hanya membutuhkan setengah jam perjalanan udara dari Bandara Sepinggan Balikpapan ke Melak, Kutai Barat. Kabarnya, jika menempuh perjalanan darat, […]

Luar Biasa! 5 Makanan Indonesia Ini Berhasil Menjajah Lidah Orang Belanda

Jika diingat-ingat, sejarah antara Indonesia dan Belanda sangatlah panjang dan beragam. Salah satu alasan Belanda menjajah Indonesia adalah karena rempah-rempah Indonesia yang khas. Tahu tidak, kalau sebenarnya orang Belanda itu sangat menyukai masakan khas Indonesia? Jika kalian ke Belanda, ada banyak sekali restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia di sana. Wiih, jadi penasaran kan? Mimin […]

5 Gedung Belanda di Bandung yang Masih Hits Sampai Sekarang

Cari referensi tempat liburan di Bandung? 5 gedung ini menarik banget untuk dikunjungi, lho! Bisa juga jadi destinasi wisata ngabuburit di bulan Ramadhan ini. Dengan suasana khas Belanda, rasanya seperti benar-benar lagi di zaman Belanda, deh! Jadi bisa lebih meresapi cerita Helen dan Sukanta, dong, kalau gitu. Ayo kita intip! Gedung Merdeka Yup, gedung tempat […]

5 Makanan Indonesia Warisan dari Belanda, Cari Perbedaan di Nomor 2!

Sambil ngabuburit, paling enak, nih, kalau kita berburu makanan buat buka puasa. Tapi, tahu, enggak, sih, kalau ternyata banyak banget makanan Indonesia yang ternyata diwariskan dari Belanda? Cocok, nih, sama buku Ayah Pidi Baiq terbaru, Helen dan Sukanta, yang sebentar lagi akan terbit! Check it out!   1.Risoles Jelas makanan ini enggak asing buat kalian, […]

Ternyata, Jenis Musik Tradisional ini Diperkenalkan Kaum Penjajah

Keragaman budaya adalah kekayaan yang ada di bumi Indonesia. Banyaknya suku bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, memberikan warna keunikan tradisinya. Termasuk juga dalam seni musik, banyak music tradisional yang berasal dari kebudayaan daerah namun tak sedikit juga seni musik yang terpengaruh kebudayaan bangsa lain pada masa penjajahan. Berikut adalah beberapa jenis musik yang […]

5 Bangunan Sekolah dari Zaman Belanda di Indonesia ini Bikin Kamu Serasa Sekolah di Belanda Gak ya?

Selain meninggalkan kisah pilu, mengenaskan dan cerita perjuangan bangsa Indonesia. Penjajahan Belanda di Indonesia juga meninggalkan bangunan yang telah berdiri kokoh ratusan lamanya. Beberapa bangunan tersebut adalah bangunan sekolah yang dulu di gunakan untuk kegiatan ngajar-mengajar. Berikut adalah beberapa bangunan Sekolah dari zaman Belanda yang ada di Indonesia. 1.SMAN 3 dan 5 Bangunan tua ini […]

Tempat di Alun-Alun Bandung Yang Bikin Betah di Bandung

Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi di Alun-Alun Bandung Bikin Kamu Makin Betah di Bandung Alun-alun kota Bandung merupakan salah satu alternative tempat wisata yang sering menjadi pilihan para wisatawan. Letak alun-alun kota Bandung yang berada di tengah Kota menjadikan tempat ini berada pada lokasi yang strategis sehingga menjadi salah satu lokasi di kota Bandung yang […]

5 Hal ini Pasti Dialami Mahasiswa Rantau, Nomor 3 Bikin Pengen Nangis

Merantau tidak berarti soal kangen rumah melulu, meskipun hal itu hal yang paling tidak terelakkan. Banyak cerita suka-duka menjadi anak rantau, terutama di tahun-tahun pertamamu merantau. Kalau kamu merantau cukup jauh, perbedaan kebiasaan dan budaya kadang jadi hal paling mencolok antara kamu dan teman-teman lainnya. Sahabat Pastel, langsung cek yuk hal apa saja yang sering […]

1 2