fbpx

Tags: Belanda

5 FAKTA UNIK ZAMAN PENJAJAHAN BELANDA

Cerita bersejarah yang ditinggalkan Belanda pada masa penjajahannya banyak sekali. Bagaimana tidak, mereka 350 tahun menjajah negeri tercinta kita ini. Sejarah masa penjajahan belanda di Indonesia tentu sudah sering kita ketahui melalui pelajaran di sekolah, namun ada beberapa fakta menarik yang mungkin jarang dibicarakan. Berikut beberapa fakta unik pada zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Indonesia […]

Luar Biasa! 5 Makanan Indonesia Ini Berhasil Menjajah Lidah Orang Belanda

Jika diingat-ingat, sejarah antara Indonesia dan Belanda sangatlah panjang dan beragam. Salah satu alasan Belanda menjajah Indonesia adalah karena rempah-rempah Indonesia yang khas. Tahu tidak, kalau sebenarnya orang Belanda itu sangat menyukai masakan khas Indonesia? Jika kalian ke Belanda, ada banyak sekali restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia di sana. Wiih, jadi penasaran kan? Mimin […]

Cerita-Cerita Misteri Berlatar Belanda

Selain meninggalkan jejak sejarah, ternyata masa penjajahan Belanda di Indonesia juga meninggalkan kisah-kisah misteri yang melegenda. Tidak heran jika banyak kisah misteri yang berlatarkan Belanda. Pasalnya, penjajah memperlakukan warga jajahannya dengan cara yang tidak adil, tidak berkeperimanusiaan dan kadang mengerikan untuk dibayangkan sekalipun. Alhasil, muncul cerita-cerita yang menjadi misteri selama puluhan tahun dan dipercaya oleh […]

5 Novel dengan Tema Belanda, Nomor 1 Penulisnya Gokil

Apa yang terlintas di benak kamu kalo denger kata “Belanda”? Kincir angin? Bunga Tulip? Kecantikan dan ketampanan pribuminya yang memesona? Atau gabungan semuanya? Ya, Belanda memang punya sejuta pesona. Dilansir dari Holland.com, negeri dengan ciri khas warna oranye ini cocok banget buat dikunjungi sepanjang tahun. Tiap musimnya punya daya pikat tersendiri loh. Gak heran kalo […]

Destinasi Wisata Belanda Anti Mainstream yang Gak Bikin Nyesel!

Kalau kamu menang undian liburan ke satu negara aja di Eropa, apa yang bakal kamu pilih? Pasti Inggris ya? Atau Perancis? Hmm… Iya sih, daya tarik negara-negara langganan para pelancong tersebut memang besar banget. Tapi, Belanda juga punya tempat wisata yang nggak kalah keren dan orang-orang Indonesia juga udah banyak yang pernah ke sana. Itung-itung […]