Blog

83640212_3375461099137373_1760845746250175050_n

Sosok Angga Fauzan menjadi inspirasi terutama bagi anak-anak muda terutama yang memiliki garis kondisi sosial ekonomi serba pas-pasan. Namun ia tetap merawat mimpi setinggi langit dan seluas lautan yang tertera di buku Angga Fauzan sendiri.

Cerita berdarah-darahnya dari tinggal di rumah bekas kandang sapi hingga bisa berakhir kuliah di luar negeri menjadi sebuah capaian yang patut dirayakan. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama.

Dibalik kesuksesannya tersebut Angga dihadapkan sesuatu yang mungkin bagi sebagian besar orang akan berpikir ulang untuk melanjutkan ambisi, yakni tulisan-tulisannya sering ditolak para penerbit.

Angga menceritakan kisahnya dalam akun Twitter pribadi saat ia masih duduk di bangku kuliah dulu. Angga yang sudah tertarik dalam dunia tulis-menulis sejak SMP.

Kala itu ia sering sekali membaca buku di perpustakaan sekolah. Bahkan oleh guru-guru SMP tempat ia bernaung, Angga diangkat sebagai pustakawan. Kesempatan itu dimanfaatkan betul oleh Angga untuk memperbanyak literasi bacaannya.

Andrea Hirata, Habiburrahman El Shirazy, hingga JK Rowling menjadi sosok yang mempengaruhi Angga dalam bidang tulis-menulis dan memantik untuk berjuang mewujudkan mimpi ke luar negeri.

buku Angga

Selepas lulus dari SMP, hobinya dalam tulis-menulis terus berlanjut ke SMA. Ia bisa menuangkan segala idenya dalam beratus-ratus halaman kertas HVS.

Menariknya, Angga harus menjadi siswa “bandel” karena mencetak (print) naskah yang telah ia tulis di ruangan Tata Usaha (TU) tanpa sepengetahuan dan seizin staf sekolah. Karena dia tak memiliki uang banyak untuk mencetak ratusan teks tersebut.

Ia pun mulai serius ketika masuk ke ITB. Angga mulai rajin menulis naskah-naskah dan mengirimkannya ke sejumlah medium ataupun penerbitan. Namun cerita Angga tak semulus jalan Lintas Jawa, tulisan-tulisannya sering ditolak!

Meski begitu, Angga tak sedikitpun kecut. Justru penolakan dari penerbit malah membuat semangatnya semakin menggebu-gebu. Hingga akhirnya, apa yang ada dalam pikirannya dahulu bisa menjadi sebuah karya dan inspirasi semua orang dalam bentuk buku -8’C.

Sebuah kisah perjalanan seseorang yang tak pernah menyerah dan tak akan pernah kalah oleh kondisi. Persembahan buku Angga Fauzan yang akan segera dibaca oleh teman-teman.

BACA JUGA : Hampir Masuk Panti Asuhan, Ini Kisah Lengkap Angga Fauzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *