thr

4 Langkah Bijak Gunakan Uang THR

Jangan sampai uang THR kamu habis seketika. Menyesal di akhir sudah bukan waktunya,

Hayo, kamu masih dapet uang THR dari nenek, kakek, bibi, dan paman enggak? Kalau kamu masih punya uang THR itu, jangan sampai dihabiskan untuk hal-hal yang enggak perlu ya. Selain sia-sia, kamu jadi menyesal lho di akhir keputusan.

Pastel Books punya langkah-langkah bijaksana buat kamu yang bingung digunakan untuk apa uang THR-nya. Nah, apa aja sih yang bisa kamu lakukan?

  1. Membeli novel remaja terbaru bisa jadi langkah bijak menggunakan uang THR. Karena buku menjadi sumber hiburan seru yang membuka imajinasi dan wawasan dari kosa kata baru. Apalagi buat kamu yang hobi membaca dan menulis. Novel remaja terbaru dari Pastel Books bisa jadi pilihan lho. Misalnya novel Cinta dan Senja atau I am in Danger yang pembaca di Wattpadnya mencapai jutaan!
  2. Menyedekahkan sebagian uang THR adalah sikap yang bijaksana. Ingat, memberi tidak akan memiskinkanmu. Justru dengan memberi, kebaikan akan terus mengalir dan melapangkan hati. Kamu bisa menyedekahkan uang THR ke situs crowdfunding seperti kitabisa untuk teman-teman yang membutuhkan, atau jika kamu seorang pencinta binatang, Rumah Kucing Bandung bisa jadi sasaran sedekah karena mereka punya puluhan kucing yang harus dirawat.
  3. Menabung uang THR adalah langkah bijak. Nantinya, uang itu digunakan sebagai dana darurat ketika kamu sehari-hari. Misalnya, kamu harus membeli barang-barang untuk sekolah, donasi teman yang sedang sakit, atau patungan tugas sekolah bersama teman. Usahakan untuk meminimalisasi minta uang ke orang tua ya.
  4. Uang THR jadi modal usaha, kenapa tidak? Buat kamu yang masih sekolah, bisa lho jualan makanan, aksesori, minuman, dan lain-lain untuk menambah uang jajan. Jadi, uang THR kamu bisa berlipat lho.