5 Tipe Pembaca Buku

Hai Sobat Pastel yang mencintai buku sepenuh hati. Percaya kan setiap orang punya tipe masing-masing dalam membaca buku. Pastel sudah membagi tipe-tipe pembaca buku yang biasanya hadir di antara kita.

Pembaca buku seperti apa sih kamu sebenarnya? Apakah kamu tipe pembaca buku yang langsung habis dalam sehari? Tipe pelahap buku apapun, atau pembawa buku ke mana pun? Cek tipe yang kamu banget!

Pelahap Semua Jenis Buku

Hayo ngaku, kamu kan orang yang segala buku dibaca? Mulai dari novel, kumpulan puisi, buku non fiksi, humor, agama, hingga sains. Enggak salah sih kamu dijuluki kutu buku. Rasanya ada yang hilang aja kalau setiap hari tanpa membaca buku.

Pembawa Buku Kemana-mana

Buku semacam obat di kala hati pilu, sedih, dan bahagia. Sedang bosan, menunggu sesuatu, atau sedang di dalam bus kota, ya baca buku. Pokoknya, selama hidup, kita membaca buku. Apalagi kalau seru, jadi di bawa di dalam tas terus deh..

Baca Buku Hits Aja

Duh, buku Dilan 1990 rama banget, hits, bikin baper! Kamu mendadak jadi suka baca buku padahal pengen kelihatan hits aja karena sudah membaca buku Dilan dan Mileanya Pidi Baiq. Kamu buru-buru ke toko buku buat ambil buku Dilan dan Milea, terus unggah ke Instagram.

Baca Kalau Disuruh

Pelajaran Bahasa Indonesia dan kamu harus bikin resensi tentang buku apapun. Mendadak kamu ke perpustakaan sekolah dan cari novel paling tipis. Terus, kamu bikin deh resensi tentang novel itu supaya bisa memenuhi tugas sekolah kamu.

Pembaca Buku Online

Zaman digital membuat kita dengan mudah membeli buku digital alias tidak ada wujudnya. Buat sebagian orang, hal itu mudah saja karena kita bisa membeli buku dengan teks online di Playstore atau platform lainnya. Tapi, buat banyak orang juga ada yang tidak betah kalau berlama-lama baca teks online di ponsel.