Sebelum Nonton Film Senior, Intip Tips Belajar ala Nakula

Barudak Swag pasti hafal banget sama karakter Nakula dong! Cerita karya KataKokoh yang sangat digemari oleh para pembaca ini sukses meraup lebih 20 juta pembaca di Wattpad. Sekarang, Nakula yang berada di buku Senior bakal hadir dalam bentuk film berjudul Film Senior. Asyik!

Sebelum cus ke bioskop buat melihat gantengnya Jerome Kurnia dalam film Senior sebagai Nakula, mending kita cari tahu tips belajar ala Nakula yang pernah dibagikan di instagram @seniorthemovie. Mau tahu banget kan?

Dengerin Musik

Fokus belajar setiap orang berbeda-beda. Ada yang harus sendirian tanpa diganggu keramaian orang, ada yang harus menggunakan gerakan badan, atau yang memerlukan gerak gambar supaya belajar makin paham. Nah, kalau Nakula sih senengnya dengerin musik kalau belajar. Sambil mendengarkan musik kesukaan, Nakula makin fokus buat memahami setiap pelajaran yang ia baca. Katanya, musik instrumental dianggap membantu saat belajar lho. Cobain yuk!

Belajar di Malam Hari

Nakula membaca riset kalau belajar di malam hari bisa bikin lebih tenang karena sedikit gangguan. Terus, kamu bisa lebih tenang dan damai saat membaca buku pelajaran, bikin lebih jernih dan kreatif dalam memproses bacaan buku tersebut. Belajar di malam hari juga membantu proses mengingat kembali pelajaran yang sudah diterangkan guru saat pagi tadi.

Belajar di Siang Hari

Kalau kamu enggak kuat belajar di malam hari karena ngantuk, enggak apa-apa kok kamu belajar di siang hari. Soalnya, pas di siang hari kamu bisa belajar sama teman-teman. Cahaya yang terang membantu kamu tetap awas dalam belajar. Terus, waktu tidur kamu enggak banyak terpotong sehingga pagi hari otak kamu terasa lebih segar.

Sendiri atau Berkelompok

Sebagian orang ada yang suka belajar sendirian, sebagian pula ada yang mampu belajar berkelompok. Hus, jangan bilang kalau yang belajar sendirian itu pelit ilmu atau enggak mau membaur ya. Biasanya, mereka lebih suka sendiri supaya enggak banyak gangguan dari sekitar. Tapi, ada juga yang enggak bisa belajar sendiri alias harus bersama-sama dan berkelompok. Supaya bisa lebih paham dan bisa bertanya sama teman yang mampu belajar lebih cepat. Kamu pilih yang mana nih, Barudak Swag?

BACA JUGA : BIKIN VLOG BISA DAPAT IPHONE 11 DAN 10 JUTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *