Tips Hindari Indekos Seram di Bandung

kosan

Kota Bandung mempunyai banyak kampus di dalamnya. Sejalan dengan kampus, tentu indekos pun menjamur untuk meraih pasar mahasiswa. Mulai dari indekos per kamar hingga rumah yang disewakan bersama oleh para mahasiswa.

Di balik itu, banyak sekali cerita soal kisah-kisah seram dan pengalaman yang dialami oleh para mahasiswa. Ada yang bertahan lama, hanya ingin seminggu, atau langsung pindah ketika ada hal yang tidak membuat nyaman.

Supaya kamu tidak gegabah dalam mencari indekos, alih-alih supaya mencari kenyamanan, berikut tips yang bisa kamu terapkan sebelum mencari indekos.

  1. Cari indekos yang setidaknya kamu kenali orang yang pernah ngekos di dalamnya. Supaya kamu bisa tahu cerita selama mereka di kosan. Pengalaman itu penting banget supaya kamu dapat mendengarkan rekomendasi dari yang pernah lama di sana.
  2. Riset itu penting banget sebelum kamu memilih kosan. Misalnya, indekos terdapat di Jalan Kancra. Coba cari tahu apa saja yang ada di sana. Riset di bagian berita hingga blog-blog orang. Mungkin saja ada cerita yang nyantol di artikel sebagai informasi awal.
  3. Hindari area yang dikenal mistis. Supaya kamu enggak takut kalau melewati daerah itu.
  4. Coba cari indekos yang penuh dengan pusat keramaian dan tempat ibadah. Hal itu membuat kamu akan tetap berada di pusaran yang nyaman karena banyak orang.
  5. Kosan yang bersih dan nyaman adalah nomor satu. Selama dalam pencarian, lihat dari fasad depan indekos hingga ke dalamnya. Indekos yang bersih dan rapi menjadi sebuah upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak baik.