4 Referensi Tontonan Horor Menyeramkan di Youtube

jurnalrisa

Konten horor masih banyak digemari oleh warganet. Mereka kerap menginginkan sisi lain dari dunia gaib yang tidak dapat dirasakan oleh kebanyakan orang. Video horor juga terus diproduksi lantaran punya pasarnya sendiri. Apalagi sejak Youtube semaki merajai, konten horor menjadi salah satu kanal yang disukai para subscriber.

Sebut saja kanal Jurnalrisa yang sudah mendulang 2,8 juta subscriber. Angka ini menjadi bukti bahwa konten horor digemari oleh masyarakat. Selain itu, banyak youtuber yang mengunggah video paranormal activtynya meskipun ia bukan seorang kreator bertema horor.

Kalau kamu sedang ingin menikmati konten horor, berikut referensi tontonan horor buat kamu

Paranormal Experience Raditya Dika

Raditya Dika memulai konten mistisnya saat menceritakan pengalaman paranormalnya di rumahnya sendiri. Sejak saat itu, Dika pun konsisten untuk memproduksi konten mistis melalui cerita dari bintang tamu yang diundangnya. Mulai dari Sule, Ari Lasso, hingga Sutradara Joko Anwar. Hingga saat ini, Raditya Dika telah mendulang 7,8 juta subscriber di kanal youtubenya.

Jurnalrisa

Kanal yang dibuat oleh Risa ini tentu mendapatkan banyak atensi masyarakat. Risa memang sudah terkenal soal mistisnya lewat bukunya “Maddah” juga filmnya “Danur” yang diperankan Prilly Latuconsina. Sejak saat itu, konten mistisnya pun digemari lewat Youtube. Video barunya diunggah setiap jam 12 malam, seminggu sekali. Konten tersebut dikenal melalui tim Jurnalrisa yang mendatangi berbagai tempat, khususnya di daerah Bandung, untuk berbincang dengan roh yang didatangi di setiap tempat.

Kisah Tanah Jawa

Pada kanal Kisah Tanah Jawa, kamu dapat menyaksikan bagaimana mereka berinteraksi dengan makhluk tak kasat mata di tempat bersejarah. Biasanya, mereka menyambangi daerah Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tak seperti Jurnalrisa yang membiarkan makhluk itu masuk ke tubuh manusia supaya bisa interaksi. Kisah Tanah Jawa langsung berinteraksi dengan makhluknya, kadang-kadang ada yang digambarkan sosoknya. Sampai saat ini, Kisah Tanah Jawa sudah mendulang pelanggan 338ribu akun.

Ewing HD

Kanal yang sudah mencapai 1,9 juta pelanggan ini memberikan konten misteri mulai dari Live Email Penampakan, kumpulan momen jumpscares dalam game, hingga paranormal experience. Sesekali, Ewing juga membuat konten cuplikan vlog youtuber yang mengerikan. Berbagai penampakan juga dibuat kisahnya supaya penonton semakin penasaran.