Blog

Samsung-Galaxy-Note-9-980464

Kecanduan ponsel pintar (smartphone) telah menjadi penyaki kebanyakan orang. Kamu bisa menjadi salah satunya.

Tapi, kecanduan ponsel tidak melulu buruk. Kamu bisa memanfaatkannya lho untuk mencari uang tambahan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara agar kamu bisa menghasilkan uang dengan ponsel pintarmu.

1. Menonton Video dan Menjelajahi Web

Pernah mendengar Swagbucks? Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang doyan nonton.

Swagbucks akan membayar siapapun yang mengerjakan beragam pekerjaan mikro seperti menonton video iklan, trailer film, menjawab survei online, bermain gim, dan berbelanja.

Setelah tugas itu selesai, kita akan mendapat poin (SB) yang bisa ditukar dengan hadiah atau uang tunai melalui PayPal.

Tahu tidak, pembayarannya pake dolar, lho!1 SB sama dengan 1 sen, jadi untuk menghasilkan 1 dolar, kita harus memiliki100 SBs. Kalau ingin lebih banyak, berarti harus mengumpulkan poin lebih banyak lagi.

2. Aplikasi Microtasking

Sejumlah aplikasi seperti ini bisa dengan mudah didapatkan di AppsStore dan dapat memberikan imbalan berupa uang tunai atau pulsa kepada penggunannya.

Cara kerjanya hampir sama seperti yangpertama, kita hanya perlu melakukan tugas-tugas yang diperintahkan aplikasi tersebut.

Contoh beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Snapcart. Aplikasi ini akan memberikan pulsa atau uang tunai ketika memasukkan foto struk belanjaan. Ada juga Cashtree. Aplikasi ini memberikan pulsa jika kita sering membuka kunci ponsel pintar. Terdengar mudah, bukan?

Selain itu, ada beberapa aplikasi yang bisakita gunakan seperti Cash Gift, Grab Points, Cash for Apps, Showbox, GoogleOpinion Rewards, dan Whaaff Reward.

e-commerce

3. Jualan

Ini telah menjadi rahasia umum. Tapi, senjatanya hanya ponsel pintar kamu. Toko online sekarang sudah bisa ditemukan di mana saja.

Kegiatannya tidak berbeda seperti jualan di toko biasanya. Hanya saja, toko di sini bentuk fisiknya tidak ada karena terletak di internet.

Tak hanya itu, penjual dan pembeli tidak akan bertemu langsung. Makanya, kita bisa menjual barang-barang hanya bermodalkan ponsel pintar.

Barang-barang yang dijual pun bisa bermacam-macam dengan kondisi beru dan bekas. Beberapa aplikasi yang bisa menjadi tempat berjualan di antaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, eBay, Poshmark, Depop, Letgo, dan masih banyak lagi. 

4. Dropshipping

Kamu tahu kan perbedaannya dengan penjual online?

Tak sedikit yang mengartikan dropshipping sebagai reseller, padahal itu sangat berbeda. Dropshipping adalah menjual barang orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Sekarang paham, kan?

Banyaknya toko online saat ini membuat pelaku dropshipping menjamur. Salah satu alasan terkuatnya adalah kerjaan ini hanya bermodal ponsel pintar dan media sosial saja.

Para pembeli tentu saja akan menghubungikita sebagai dropshipper. Selanjutnya, kita tinggal menghubungi penjual dansesegera mungkin mengirim barang tersebut ke pembeli.

5. Jualan Stock Foto

Doyan foto-foto? Jadikan uang!

Pernah mendengar Shutterstock, Alamy, dan iStock? Mereka adalah tempat yang bisa kita gunakan untuk menjual foto. Biasanya, foto yang dijual berupa ilustrasi dan kegiatan lainnya.

Di sana, kita dapat menjual foto dengan bayaran dolar.

6.Bermain Gim

bermain game

Kata siapa bermain gim mobile hanya buang-buang waktu? Kita bisa menghasilkan uang dari gim tersebut.

Salah satu gim yang bisa dicoba adalah Qriket. Dalam aplikasi ini, kita hanya akan bermain memutar roda untuk memenangkan hadiah berupa uang mulai dari 5 sen hingga 10 dolar.

Untuk menambah spin gratis, kita cukup menontoniklan saja. Uang itu bisa dicairkan melalui PayPal setelah mendapat minimal 25dolar. Tak hanya itu, ada bonus yang menunggu jika mengikuti QriketLive.

7. Tim Hore

Apa itu? Tim ini adalah pasukan khusus yang dibentuk ketika menjelang kegiatan-kegiatan besar seperti pemilu dan lainnya.

Tugasnya untuk meramaikan isu yang diangkat ke publik. Hanya saja, menjadi tim hore tidak selalu menjadi pilihan terbaik karena saat ini sering mengangkat isu-isu yang terkadang kurang baik.

Makanya, bagi yang ingin menjadi tim hore, sebelum menerima tawaran, sebaiknya pertimbangkan dulu konten apa yang nantinya akan di angkat.

So, jika ponselmu digunakan dengan baik, sangat bermanfaat kan!

Comments(146)

    • Cok Ika Dewi

    • 3 years ago

    Tbh tertarik untuk jualan online, tapi sering kali kesulitan untuk tempat pengiriman yang tempatnya lumayan jauh:’l

    • Cok Ika Dewi

    • 3 years ago

    Tbh tertarik untuk jualan online, tapi sering kali kesulitan untuk tempat pengiriman yang tempatnya lumayan jauh:’l

    • Aka Kavilla

    • 3 years ago

    Heum, bener banget tuh kak. Daripada ponselnya cuma buat mainan aja…

    • Aka Kavilla

    • 3 years ago

    Heum, bener banget tuh kak. Daripada ponselnya cuma buat mainan aja…

    • Safira Nur A'yuni Damayanti

    • 3 years ago

    Di jaman sekarang lebih mudah dpt uang karena kecanggihan teknologi. Terimakasih sudah membuat artikel yang membantu

    • Safira Nur A'yuni Damayanti

    • 3 years ago

    Di jaman sekarang lebih mudah dpt uang karena kecanggihan teknologi. Terimakasih sudah membuat artikel yang membantu

  1. Zaman skrg udah janggih yaa.. cari uang aja bisa lewat hp … huhuhu

  2. Zaman skrg udah janggih yaa.. cari uang aja bisa lewat hp … huhuhu

    • Amelia Foto Josicha

    • 3 years ago

    Ilmu baru, banyak hal yg baru tau setelah baca ini terimakasih ❤️

    • Amelia Foto Josicha

    • 3 years ago

    Ilmu baru, banyak hal yg baru tau setelah baca ini terimakasih ❤️

    • Joice saveris pandiangan

    • 3 years ago

    Sangat recomen sekali….. 🙂

    • Joice saveris pandiangan

    • 3 years ago

    Sangat recomen sekali….. 🙂

    • Novela angela tesa

    • 3 years ago

    Makasihh remaja kreatif ini itu kaya motivasi buat kamij yg pengen menghasil kan uan makasih banyakk

    • Novela angela tesa

    • 3 years ago

    Makasihh remaja kreatif ini itu kaya motivasi buat kamij yg pengen menghasil kan uan makasih banyakk

    • Aurell

    • 3 years ago

    Informasinya bermanfaat banget buat aku yang lagi pengen cari uang jajan tambahan, terimakasih :))

    • Aurell

    • 3 years ago

    Informasinya bermanfaat banget buat aku yang lagi pengen cari uang jajan tambahan, terimakasih :))

    • Rahma

    • 3 years ago

    Masih kecil aku tapi klo ngikut kaka gk papa nmbah pnghasilan

    • Rahma

    • 3 years ago

    Masih kecil aku tapi klo ngikut kaka gk papa nmbah pnghasilan

    • Tiza Novianti Suci R

    • 3 years ago

    EXO❣❣❣

    • Tiza Novianti Suci R

    • 3 years ago

    EXO❣❣❣

    • Kilau Permata

    • 3 years ago

    Bener bangeeet. Dan mungkin aku salah satu pelaku juga ya, aku usaha kecil kecil an gitu. Aku ikut reseller,apapun itu yg penting lagi laku. Dan whoooppps, hasilnya lumayan. Udah dari kelas 8 usaha gini, sampai sekarang kls 9 alhamdulillah hasilnya cukup buat tambahan uang jajan lohh. Buat yang mau juga, bisa coba cara ini, atau dropship juga bisa. Kan gampang, hasilnya juga lumayan. 🙂

    • Kilau Permata

    • 3 years ago

    Bener bangeeet. Dan mungkin aku salah satu pelaku juga ya, aku usaha kecil kecil an gitu. Aku ikut reseller,apapun itu yg penting lagi laku. Dan whoooppps, hasilnya lumayan. Udah dari kelas 8 usaha gini, sampai sekarang kls 9 alhamdulillah hasilnya cukup buat tambahan uang jajan lohh. Buat yang mau juga, bisa coba cara ini, atau dropship juga bisa. Kan gampang, hasilnya juga lumayan. 🙂

    • Syifa Alliyah Salsabila

    • 3 years ago

    Wah keren, aku baru tau ada apk yang bisa buat dapet uang dengan cara cuman nonton doang. Gilaa mesti cobain, lumayan buat uang saku kalo dapet, wkwkwk

    • Syifa Alliyah Salsabila

    • 3 years ago

    Wah keren, aku baru tau ada apk yang bisa buat dapet uang dengan cara cuman nonton doang. Gilaa mesti cobain, lumayan buat uang saku kalo dapet, wkwkwk

    • Faradila yuniar lasut

    • 3 years ago

    Terima kasih sangat membantu untuk remaja milenial??

    • Faradila yuniar lasut

    • 3 years ago

    Terima kasih sangat membantu untuk remaja milenial??

    • Alif Bintang Hasiholan Pohan

    • 3 years ago

    Membantu banget, soalnya mama saya suka kalo misal saya dapat menghasilkan uang dr gadget gitu. Biar ada faedahnya menggunakan gadget

    • Alif Bintang Hasiholan Pohan

    • 3 years ago

    Membantu banget, soalnya mama saya suka kalo misal saya dapat menghasilkan uang dr gadget gitu. Biar ada faedahnya menggunakan gadget

    • Diana Christin

    • 3 years ago

    Wahh terimakasih minn, artikel dan infonya sangat bermanfaat. Skrg jdi tau deh cara2 dpetin duit cuma dgn mainin hp selain dri jualan heheh

    • Diana Christin

    • 3 years ago

    Wahh terimakasih minn, artikel dan infonya sangat bermanfaat. Skrg jdi tau deh cara2 dpetin duit cuma dgn mainin hp selain dri jualan heheh

  3. Wowww this so menhelp kita semuanya i’m so exited for readingnya 🙂

  4. Wowww this so menhelp kita semuanya i’m so exited for readingnya 🙂

    • Anggraini

    • 3 years ago

    Ternyata bisa juga ya menghasilkan uang Dari smartphone

    • Anggraini

    • 3 years ago

    Ternyata bisa juga ya menghasilkan uang Dari smartphone

    • Anggraini

    • 3 years ago

    Kayaknya yang Nomer 1 bisa nih kalo lagi libur sekolah

    • Anggraini

    • 3 years ago

    Kayaknya yang Nomer 1 bisa nih kalo lagi libur sekolah

    • Shofiana latjuba

    • 3 years ago

    Yahh sampe sejauh ini hengpon uwe cuma buat sosmed an sama browsing aja wkwkwkw?

    • Shofiana latjuba

    • 3 years ago

    Yahh sampe sejauh ini hengpon uwe cuma buat sosmed an sama browsing aja wkwkwkw?

    • Amanda sofiana

    • 3 years ago

    Thx telah memmbuatku terinspirasi 🙂

    • Amanda sofiana

    • 3 years ago

    Thx telah memmbuatku terinspirasi 🙂

    • ji

    • 3 years ago

    Terimakasih infonyaaa. ini berguna bangett. lain kali bakal aku praktekin ❤

    • ji

    • 3 years ago

    Terimakasih infonyaaa. ini berguna bangett. lain kali bakal aku praktekin ❤

    • jihan

    • 3 years ago

    Berguna banget.. bakal aku praktekin nih

    • jihan

    • 3 years ago

    Berguna banget.. bakal aku praktekin nih

    • Najla

    • 3 years ago

    Thankss tips nyaa ??

    • Najla

    • 3 years ago

    Thankss tips nyaa ??

    • Nurlita Apriliani

    • 3 years ago

    Wawwww

    • Nurlita Apriliani

    • 3 years ago

    Wawwww

    • Shabrina

    • 3 years ago

    salut, informasi nya pasti selalu memotivasi dan membuat terinspirasi

    • Shabrina

    • 3 years ago

    salut, informasi nya pasti selalu memotivasi dan membuat terinspirasi

    • Arethaptrc

    • 3 years ago

    Makasi tipsnya kakak. Sampai sejauh ini aku cuma baru tau yg game sama olshop aja. Dan abis baca artikel ini jadi tau lebih luas

    • Arethaptrc

    • 3 years ago

    Makasi tipsnya kakak. Sampai sejauh ini aku cuma baru tau yg game sama olshop aja. Dan abis baca artikel ini jadi tau lebih luas

    • Amalia Maypida

    • 3 years ago

    Kadang niat bisnis tapi ilang gitu aja niatnya

    • Amalia Maypida

    • 3 years ago

    Kadang niat bisnis tapi ilang gitu aja niatnya

    • uca

    • 3 years ago

    Sumpah bermanfaat banget, thanks pastelbook

    • uca

    • 3 years ago

    Sumpah bermanfaat banget, thanks pastelbook

  5. terimakasih atas trikk nyaa kakak<3

  6. terimakasih atas trikk nyaa kakak<3

  7. terimakasih atas trik nya

  8. terimakasih atas trik nya

    • Angel

    • 3 years ago

    Okeee artikelnya membantuuu. Thankyou

    • Angel

    • 3 years ago

    Okeee artikelnya membantuuu. Thankyou

  9. artikel ini sangat berguna

  10. artikel ini sangat berguna

    • AZ

    • 3 years ago

    ???

    • AZ

    • 3 years ago

    ???

    • Lala

    • 3 years ago

    Nihhh buat yg nyari tpi susah mending baca nihh,, trik dptin uang lwt hp..dijamin ampuhhh???

    • Lala

    • 3 years ago

    Nihhh buat yg nyari tpi susah mending baca nihh,, trik dptin uang lwt hp..dijamin ampuhhh???

  11. Oh Begitu Yah Cara Ny Klo Gitu Sering Sering Baca Website Sama Nonton Aja Lah

  12. Oh Begitu Yah Cara Ny Klo Gitu Sering Sering Baca Website Sama Nonton Aja Lah

    • NovaMrnda

    • 3 years ago

    Membantu banget<3.Thanks

    • NovaMrnda

    • 3 years ago

    Membantu banget<3.Thanks

    • Supiani

    • 3 years ago

    Bisa dicoba ini sepertinya?

    • Supiani

    • 3 years ago

    Bisa dicoba ini sepertinya?

    • Nurul Aliyah

    • 3 years ago

    Wah. Klw seandainya sy sdh lebih dewasa dan mandiri, kyknya boleh dicoba

    • Nurul Aliyah

    • 3 years ago

    Wah. Klw seandainya sy sdh lebih dewasa dan mandiri, kyknya boleh dicoba

    • Sifta

    • 3 years ago

    Gunakan hpmu untuk hal-hal yang positif, bisa menghasilkan uang misal

    • Sifta

    • 3 years ago

    Gunakan hpmu untuk hal-hal yang positif, bisa menghasilkan uang misal

  13. Terima kasih atas artikel info nya??

  14. Terima kasih atas artikel info nya??

    • Kusumawardhani Prabandari

    • 3 years ago

    wahh keren yaaa?

    • Kusumawardhani Prabandari

    • 3 years ago

    wahh keren yaaa?

    • Jauza Hasna H

    • 3 years ago

    Bermanfaat ^_^

    • Jauza Hasna H

    • 3 years ago

    Bermanfaat ^_^

  15. nyatanya banyak ya nilai positif ponsel 🙂

  16. nyatanya banyak ya nilai positif ponsel 🙂

  17. Wow keren yahhh

  18. Wow keren yahhh

  19. Gunakan ponselmu untuk hal positif gais, bisa dapet uang dari situ misal

  20. Gunakan ponselmu untuk hal positif gais, bisa dapet uang dari situ misal

    • Bobby

    • 3 years ago

    haha helpful tips nih min thankksss

    • Bobby

    • 3 years ago

    haha helpful tips nih min thankksss

  21. Otw cobain salah satu?

  22. Otw cobain salah satu?

    • Fela Hasitullisia

    • 3 years ago

    lagi coba no. 5 nih

    • Fela Hasitullisia

    • 3 years ago

    lagi coba no. 5 nih

    • Indah Jumrotin

    • 3 years ago

    Hmmm sudah dicoba salah satu dan emng bener bermanfaat sampe sekarang alhamdulillah

    • Indah Jumrotin

    • 3 years ago

    Hmmm sudah dicoba salah satu dan emng bener bermanfaat sampe sekarang alhamdulillah

  23. Impianku emang pngen bnget punya OLshop gitu tp smpe skrng blm kesampean ?

  24. Impianku emang pngen bnget punya OLshop gitu tp smpe skrng blm kesampean ?

    • Jauharah

    • 3 years ago

    Makasih infonya

    • Jauharah

    • 3 years ago

    Makasih infonya

    • Lisa Monica

    • 3 years ago

    Terimakasih infonya 🙂

    • Lisa Monica

    • 3 years ago

    Terimakasih infonya 🙂

  25. Thankz infonya ????

  26. Thankz infonya ????

    • Heni Fitri

    • 3 years ago

    Tips nya membantu terkadang masih tetep aja gak bisa karena gak mengetahui apa yang harus dilakukan…gimana caranya tuh min??

    • Heni Fitri

    • 3 years ago

    Tips nya membantu terkadang masih tetep aja gak bisa karena gak mengetahui apa yang harus dilakukan…gimana caranya tuh min??

  27. Bermanfaat infonyA

  28. Bermanfaat infonyA

    • muni

    • 3 years ago

    hm jadi pengen cobaa

    • muni

    • 3 years ago

    hm jadi pengen cobaa

    • Zalva

    • 3 years ago

    Waaahhh nomor 1 sma 2 kyanya bagus banget nih ?? apalagi bisa ngehasilin uang dari hp dengan banget cocok banget bgi siswa atau mahasiswa supaya tambah2 uang jajan ?? bdw klau cara cari uang bgitu halal nggak sih ???

    • Zalva

    • 3 years ago

    Waaahhh nomor 1 sma 2 kyanya bagus banget nih ?? apalagi bisa ngehasilin uang dari hp dengan banget cocok banget bgi siswa atau mahasiswa supaya tambah2 uang jajan ?? bdw klau cara cari uang bgitu halal nggak sih ???

    • Eldaza

    • 3 years ago

    Tiba tiba aku tertarik buat nyoba salahs satu

    • Eldaza

    • 3 years ago

    Tiba tiba aku tertarik buat nyoba salahs satu

    • Adham Kurniawan

    • 3 years ago

    Hmmmm wish me luck :v

    • Adham Kurniawan

    • 3 years ago

    Hmmmm wish me luck :v

  29. Terima kasih atas info infonya akan jadi masukan nih

  30. Terima kasih atas info infonya akan jadi masukan nih

  31. Aku tertari buka olshop tapi belum ada modal lagi nyumpulin heheh

  32. Aku tertari buka olshop tapi belum ada modal lagi nyumpulin heheh

  33. Jadilah orang yg bijak yg bisa menghunakan alat apaun dengan hal positif okey

  34. Jadilah orang yg bijak yg bisa menghunakan alat apaun dengan hal positif okey

  35. Terima kasih atas sumber sumber untuk menggunakan hp dengan benar

  36. Terima kasih atas sumber sumber untuk menggunakan hp dengan benar

  37. Aku sukak bgt baca artikel artikel dari kak deh termotifasi

  38. Aku sukak bgt baca artikel artikel dari kak deh termotifasi

    • Desysetiaa

    • 3 years ago

    Bermanfaat bangeett

    • Desysetiaa

    • 3 years ago

    Bermanfaat bangeett

    • Desysetiaa

    • 3 years ago

    Dapet ilmu yang berguna, dari pada hp isinya cuma apk ga jelas mending manfaatkan kaya artikel ini.. Makasii kaak:3

    • Desysetiaa

    • 3 years ago

    Dapet ilmu yang berguna, dari pada hp isinya cuma apk ga jelas mending manfaatkan kaya artikel ini.. Makasii kaak:3

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    Betul!! Ponsel harus bisa dipakai dengan bijak.. kalau bisa dapat menghasilkan uang

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    Betul!! Ponsel harus bisa dipakai dengan bijak.. kalau bisa dapat menghasilkan uang

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    Terima kasih infonya ??

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    Terima kasih infonya ??

    • aniskurnia rahmadhani

    • 3 years ago

    recomended banget deh ini, harus dicoba

    • aniskurnia rahmadhani

    • 3 years ago

    recomended banget deh ini, harus dicoba

    • aniskurnia rahmadhani

    • 3 years ago

    recomended banget deh ini, harus dicoba. wajib!!

    • aniskurnia rahmadhani

    • 3 years ago

    recomended banget deh ini, harus dicoba. wajib!!

    • Shabrina

    • 3 years ago

    Selalu memberi motivasi

    • Shabrina

    • 3 years ago

    Selalu memberi motivasi

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    AYoo kumpulkan uang dari ponsel mu ????

    • Alya Chaerunissa

    • 3 years ago

    AYoo kumpulkan uang dari ponsel mu ????

    • Chatarina Dinda

    • 3 years ago

    ya pengen nyoba gitu bisnis dari awal, kan seru dan brguna selain meringankan beban orang tua kita secara ga langsung juga belajar mandiri ??

    • Chatarina Dinda

    • 3 years ago

    ya pengen nyoba gitu bisnis dari awal, kan seru dan brguna selain meringankan beban orang tua kita secara ga langsung juga belajar mandiri ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *