Usir Penat dengan Cara Ini Kalau Kamu Bosan Belajar!

Belajar melulu dari pagi sampai sore. Terus sore ke maghrib kamu mesti pergi ke bimbingan belajar. Katanya sih buat persiapan Ujian Nasional serta tes masuk perguruan tinggi negeri. Wow, seru dan menantang ya!

Tapi, enggak semua bisa melakukan hal itu dengan bahagia. Jenuh, bosan, pusing, penat, dan lesu bakal mengganggu kamu selagi pembelajaran. Makanya, penting banget kamu mengusir penat dengan hal-hal di bawah ini!

  1. Usahakan akhir pekan jadi hari yang menyenangkan. Lakukan hobby kamu supaya kamu tetap senang dan bahagia. Hal ini bisa jadi mengisi ulang semangat belajar supaya kamu tetap lincah di hari Senin.
  2. Masak-masak sama mama atau teman sebaya juga bikin kamu rileks. Kamu bisa eksplorasi makanan kesukaan supaya dibuat bersama di dapur teman. Jangan lupa lihat tata caranya di Youtube supaya makanan kamu berhasil dibuat!
  3. Menyiram tanaman juga mengasikkan! Kamu bisa main air sambil melihat tumbuhan depan rumah menjadi segar. Sekalian bantu mama supaya enggak repot siram tanaman lagi, kan?
  4. Jalan-jalan keliling kompleks atau perumahan sambil menyapa tetangga serta saudara di sekitarmu. Hal itu bisa mengisi kembali semangat bersosialisasi selagi kamu esok hari akan jarang bertemu mereka. Lagian, kamu kan lebih banyak bertemu teman sekolah dan guru dibandingkan tetangga. Hehe.
  5. Jajan di depan perumahan juga asyik tuh. Kamu bisa makan bola ubi, baso tahu, cireng, atau Thai Tea seperti kembali ke masa SD. Jangan lupa bawa botol dan tempat makan sendiri supaya enggak minta plastik ke om jualannya ya!

BACA JUGA : RASANYA JADI SISWA MENGINJAK KELAS 12