Blog

84103389_195978315052380_2545143673376524336_n

Bayu Permana bukan penulis yang yang baru saja keluar di dunia literasi. Ia merupakan sosok yang cukup ambisius dan optimis dalam menulis. Meskipun banyak halangan dan rintangan Bayu tetap mencoba banyak tantangan seperti ajang Wattys 2019.

Seperti dirinya yang telah mengulang kemenangan dalam kontes Wattys. Beberapa dari kalian tahu bahwa Bayu pernah memenangkan kompetisi tersebut di tahun 2017. Novelnya yang berjudul Hi-Fi memenangkan Wattys dengan kategori The Originals. Tahun 2018 Bayu mengikuti kembali kompetisi Wattys juga dengan cerita Artha dan Sheiland juga Juminten versus Suparman. Tapi ia tidak menang.

Di tahun 2019 Bayu Permana dengan nama akun bayupermana31 di Wattpad memenangkan Wattys 2019 dengan mengikutsertakan Utara. Akhirnya Utara menjadi pemenang di kategori Young Adult.

Wattys sendiri adalah kompetisi menulis tahunan yang diselenggarakan oleh Wattpad. Untuk tahun lalu pada tahun 2019 pemenang ditentukan oleh konten cerita dan kesesuaian pengiriman formulir yang diminta oleh pihak Wattpad. Hadiahnya jika kamu memenangkan kompetisi ini kamu akan diberi banner, perlengkapan pemenang semacam cover berstiker Wattys, juga masuk reading list akun Wattys ID.

Ajang bergengsi ini memang banyak diikuti oleh para penulis Wattpad apalagi sekelas Bayu Permana yang telah menerbitkan hampir 8 buku loh. Meskipun ada beberapa masalah atau sedikit halangan pada kompetisi Wattys yang dialami oleh Bayu.

uttam
uttam

Melihat pernyataan Bayu di akun Wattpadnya, beberapa waktu lalu sempat ada yang DM Bayu soal Ia yang menghalangi orang lain menang penghargaan ini. Padahal dia tidak memahami maksudnya apa. Karena menurutnya semua orang bisa ikut Wattys selama sesuai dengan ketentuan dan mengisi formulir yang diminta.

Kata Bayu mau sebagus apapun karya seseorang, penulisnya nggak akan bisa memprediksi tanggapan orang lain seperti apa. Bukannya Bayu tidak puas dengan karya sendiri, Bayu hanya mencoba menghargai karya sendiri memberi kesempatan karyanya untuk dinilai oleh orang lain.

Intinya Bayu berterima kasih banyak untuk Tuhan dan semesta terutama bagi para pembaca yang sudah menemani Utara hingga ia bisa titik sejauh ini.

Ceritanya yang berjudul Utara Ini akhirnya mendapatkan penghargaan Wattys 2019. Seperti yang kita ketahui cerita ini akan segera rilis Pada bulan April 2020.

Oh ya, untuk melengkapi apa dan bagaimana Utara, sebelumnya kita akan memberikan perkenalan tokoh dari novel Utara ini~

Namanya Uttam Raditya, dialah Utara. Sosok bertubuh mungil dan cenderung manis. Kadang-kadang ia masih seperti anak kecil karena dia suka rewel. Uttam suka banget loh sama kucing dan punya 5 kucing di rumahnya. Ia merupakan anggota paling muda diantara keempat cowok di Compass Boy ini. Uttam juga salah salah seorang murid olimpiade matematika.

Namanya adalah Amanda Ragilka. Ia suka disebut si anak kuat. Amanda adalah anak yang tomboy dan berperawakan tidak tinggi tinggi amat. Ia cenderung pendiam, sangat suka lari, dan salah satu anggota paduan suara sekolah. Amanda juga ikut grup dance sekolah loh.

Bara Arka Theomund suka disebut dengan nama si bapak. Tubuhnya proporsional, pintar berolahraga, berjiwa pemimpin, bisa diandalkan dan murid Olimpiade Biologi. Dan inilah pasangan dari Bara yaitu Mangiska Nadusha ya.

Mangiska yang suka dipanggil si Ibu ini mempunyai tubuh proporsional, senang mengatur, peka, ceria keibuan tapi mudah gugup. Namanya juga manusia ya. Ia juga jaim loh kalau dekat Bara. Tapi satu hal yang perlu kamu tahu bahwa si Ibu ini adalah senior atlet nasional rhythmic gymnastic. Oh ya Bara dan Mangi sering disebut Couple Goals lho di sekolah.

Marcel Ararya Tan adalah anak baik. Ia suka fitness dan olahraga lainnya. Ia memiliki tubuh tinggi besar dan berotot untuk ukuran anak SMA. Marcel juga penurut dan baik hati. Ia tidak suka menyusahkan orang lain. Marcel adalah murid Olimpiade Fisika yang memiliki Eye Smile.

Satu lagi anggota Compass Boy namanya Tristan Mahatma Urvilla. Timur suka disebut si anak setan karena pemarah, emosional, dan pendendam. Dia juga enggak punya toleransi sampai meremehkan orang lain loh.

Siapa lagi tokoh selanjutya ya? Baca nanti di novel Utara segera guys!!!

BACA JUGA :Playlist Compass Boys Novel “Utara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *